Monday, 23 July, 2018 - 23:55

Pemuda Asal Madura Tewas Dibacok

Anjing pelacak dati K-9-Squad dan polisi bersenjata sedang melacak jejjak-jejak pelaku pembunuhan di Palu Timur. Anjing pelacak dati K-9-Squad dan polisi bersenjata sedang melacak jejjak-jejak pelaku pembunuhan di Palu Timur.

Palu, MetroSulteng.com - Seorang pemuda asal Madura Jawa Timur bernama Asmuni (22) ditemukan sudah tidak bernyawa lagi di kios aksesorisnya di Jalan Trans Sulawesi, Kecamatan Palu Timur, Senin pagi (17/3). Korban tewas akibat tebasan senjata tajam di leher. Untuk melacak keberadaan pelaku, Polres Palu meminta bantuan K-9 Squad dan menerjunkan dua ekor anjing pelacak. Kedua anjing pelacak itu dengan menggunakan penciumannya yang tajam, berusaha mencari jejak-jejak pelaku. Sekitar satu jam proses pelacakan dengan menggunakan anjing pelacak, polisi masih harus melakukan pendalaman lagi setelah diketahui korban sering mandi di sebuah rumah kost tidak jauh dari kiosnya. Menurut Kapolres Palu AKBP Trisno Rahmadi, korban diketahui baru enam hari tiba di Kota Palu dan menempati sebuah kios aksesori. “Motif pelaku menghabisi nyawa asmuni belum diketahui,”  kata kapolres.
Foto korban Asmuni (22) yang dibacok orang tak dikenal. Foto korban Asmuni (22) yang dibacok orang tak dikenal.

Tambah kapolres, korban pertama kali ditemukan dua warga yang tidak jauh dari kiosnya .  Keduanya dimintai keterangan di Mapolsek Palu Timur. Selain anjing pelacak, Tim Inafis Polda Sulteng juga diturunkan untuk melakukan olah tempat kejadian perkara. Untuk kepentingan penyidikan polisi menyita beberapa perlengkapan milik korban berupa telepon seluler Blackberry, baju kaos biru,  dan sarung bantal berlumuran darah. Laporan : M Fikri