Tuesday, 30 May, 2017 - 19:14

Jalur Dua Poso Jadi Ajang Latihan Balap Motor

Poso, Metro Sulteng.Com- Jalur dua Poso menjadi tempat latihan bagi atlet balap motor. Latihan ini menurut Kasatlantas Polres Poso merupakan kesepakatan dari beberapa pihak mencermati sering terjadinya balapan liar di wilayah Kota Poso. "Kami memberikan ruang kepada para pembalap yang mempunyai bakat yang akan mengikuti porprov nantinya agar dapat berlatih dengan aman,dimana tentunya harus dilengkapi dengan peralatan standard dan penjagaan dari pihak satlantas," tutur IPTU Alfian. Sementara Ketua IMI Poso Nasrudin Baharudin mengatakan ini merupakan salah satu kegiatan penyegaran atlit sebelum terjun ke porprov,dimana ada 10 pembalap yang disiapkan untuk mengikuti event tersebut. "Kami terus membina dan memotivasi para pembalap,dimana kita sebagai tuan rumah dalam porprov nanti diberi keisitmewaan dengan mengikut sertakan 8 pembalap sementara kabupaten lain hanya dijatah sebanyak 4 pembalap untuk mengikuti 2 kelas. IMI poso optimis dengan hasil yang dicapai nanti dan yakin untuk memperoleh medali " kata Nasrudin. Pelaksanaan kesepakatan ini ditanggapi gembira para pembalap dan mekanik, mengingat selama ini mereka hanya bisa mencuri curi kesempatan untuk bisa berlatih di jalur 2 yang terkenal sibuk oleh ramainya arus kendaraan umum. "Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mengusahakan latihan perdana ini dapat terlaksana,dan mengharapkan agar dapat dilaksanakan secara terus menerus sehingga meningkatkan skill dari pembalap," kata Omix salah satu mekanik di kota Poso. Laporan : Pey
Kasatlantas Polres Poso memberikan arahan sebelum dimulainya latihan balapan di Jalur Dua Poso. (foto: Pey) Kasatlantas Polres Poso memberikan arahan sebelum dimulainya latihan balapan di Jalur Dua Poso. (foto: Pey)

Tags: 
Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.