Sunday, 25 June, 2017 - 23:48

“Kalau Jokowi Runtuh, Pupuslah Harapan Saya”

Adian Napitupulu (Tengah) saat berkunjung di Redaksi Harian Metrosulawesi Jalan Sisingamangaraja, Palu, Jumat (28/11-2014). (Foto : Ryan Chrissaputra)

Palu, Metrosulawesi.com - Anggota DPR RI Fraksi PDIP Adian Napitupulu menganganggap bahwa presiden baru Indonesia Joko Widodo adalah simbol bahwa setiap anak Negeri ini bisa jadi presiden.

Menurutnya, putra tukang kayu tersebut adalah motivasi dirinya untuk yakin bahwa siapa pun bisa jadi orang nomor satu di Negeri ini.

"Kalau Jokowi sampai runtuh, maka pupuslah harapan saya dan kita semua untuk punya peluang jadi presiden," kata Adian saat berkunjung di Redaksi Harian Metrosulawesi Jalan Sisingamangaraja, Palu, Jumat (28/11-2014).

"Kalau bukan karena Jokowi, saya yang punya muka seperti ini tidak mungkin punya peluang jadi presiden," guyonnya.

Pria aktivis tahun 1998 ini menganggap bahwa selama ini yang bisa jadi presiden hanyalah kalangan elit. Namun hal tersebut dipatahkan dengan terpilihnya presiden baru Joko Widodo anak seorang pemilik mebel.

Dia bercerita banyak tentang sosok presiden yang sering bertatap langsung dengannya di pemerintahan pusat. Menurutnya, sosok Jokowi sebutan akrab presiden Joko Widodo adalah orang yang sangat terbuka.

"Dia pernah bilang sama saya, waktu itu saya bersama Jokowi sedang membicarakan persoalan aktivis, dia bilang gini, saya pelajari dulu, karena saya juga kurang paham soal itu. Itu di depan orang banyak Jokowi ngomong seperti itu, dia memang sangat polos," kata Adian memuji kerendahan hati presiden RI ke 7 Joko Widodo.


Editor : Syamsu Rizal

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.