Sunday, 17 December, 2017 - 16:25

10 Wajah Baru Anggota DPRD Morowali

Pelantikan anggota DPRD Morowali, Selasa (23/12) lalu. (Foto : Ahyar Lany)

Morowali, Metrosulawesi.com - Sepuluh anggota legislatif (Anleg) Kabupaten Morowali pengganti masa bhakti 2014-2019 akhirnya dilantik dan diambil sumpah dalam sidang istimewa DPRD oleh Ketua Pengadilan Negeri Poso, Selasa (23/12) lalu.

Sepuluh Anleg baru tersebut antara lain, Herdianto Marsuki (NasDem), H Dg Passolong (PKB), Lukman Hanafi (PKB), Hj Nurhayati Terrang (PKS), Moh Ali (PDIP), H Haris Adani (Golkar), Ahmad Yani Arisandi (Gerindra), Moh Ansar (Demokrat), Makmur (Demokrat), serta Hamjah (Hanura).

Bupati Morowali Anwar Hafid mengatakan, adanya pelantikan itu terkait pemisahan Kabupaten Morowali Utara (Morut) sebagai daerah pemekaran baru dari daerah induk Kabupaten Morowali. Para Anleg asal Morut yang sebelumnya menjalankan tugas dan fungsi dewan di Morowali, harus kembali ke daerah asal untuk mengisi legislatifnya sendiri.

"Pemekaran Morowali Utara adalah berkah, sehingga hari ini ada pelantikan anggota DPRD pengganti di Morowali maupun di Morowali Utara. Morowali hari ini maju dan kuat. Peranan DPRD sangat besar dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pengawas seluruh kegiatan pembangunan di daerah ini," ungkap Anwar dalam pidatonya.


Editor : Subandi Arya

Tags: 
Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.