Monday, 20 November, 2017 - 07:56

107 Pejabat Dinonjobkan, Sekda dan Kepala BKD Tolitoli Dipanggil KASN

Bupati Tolitoli, Saleh Bantilan saat melantik pejabat Pemda Tolitoli. (Foto : Dok)

Tolitoli, Metrosulawesi.com - Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) memanggil Sekretaris Daerah (Sekda) dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tolitoli, untuk memberikan klarifikasi terkait mutasi jabatan dengan menonjobkan  sebanyak 107 pejabat eselon.

Hal ini terungkap dalam surat yang dilayangkan KASN kepada Sekda pada tanggal 30 Januari 2017 lalu. Dalam surat itu, KASN menggelar rapat klarifikasi terkait laporan pengaduan yang digelar pada Selasa 7 Februari 2017, diruang rapat KASN Jalan MT. Haryono, Jakarta.

Ketua KASN Sofian Efendi menyebut, KASN melakukan penelusuran atas dugaan pelanggaran norma  dasar serta kode etik, dan kode perilaku pegawai ASN termasuk pelanggaran pelaksanaan  JPT dilingkup Pemda Tolitoli.

"Sidang klarifikasi ini  untuk menindaklanjuti laporan pengaduan, terkait pelanggaran sistem merit pasca penerapan  PP 18 Tahun 2016, dilingkup Pemda Tolitoli. Maka penting untuk meminta klarifikasi langsung Sekda dan Kepala BKD Tolitoli," katanya memalui surat yang dikirim ke Pemda Tolitoli.

Tak hanya teguran dari KASN, Gubernur Sulteng juga meminta klarifikasi Pemda Tolitoli, atas nonjobnya 107 pejabat eselon.

Bahkan Gubernur secara tegas telah meminta tim KASN untuk melakukan investigasi dan evaluasi dalam rangka penyelesaian yang timbul akibat kebijakan Bupati Tolitoli, terkait pengukuhan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi, administrator dan pengawas di lingkup Pemda Tolitoli yang dilaksanakan pada tanggal 11 Januari lalu.

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.