Friday, 22 June, 2018 - 07:28

1.100 Investor Sulteng Sudah Tercatat di BEI

Sekolah Pasar Modal di Kampus Universitas Tadulako Palu. (Foto: BEI Makassar)

Palu, Metrosulawesi.com – Bursa Efek Indonesia (BEI) menyebutkan sudah 1.100 investor asal Sulawesi Tengah yang tercatat di bursa saham. Khusus Kota Palu, tercatat 627 investor.

Hal ini dikatakan Kepala Kantor Perwakilan BEI Makassar Fahmin Amirullah usai memberikan materi Pengenalan Investasi dan Instrumem Pasar Modal di depan peserta Sekolah Pasar Modal di Kampus Universitas Tadulako, Kota Palu, Rabu (28/2/2018).

Menurut Fahmin, dari Sekolah Pasar Modal telah mencatatkan penambahan investor di Sulawesi Tengah.

“Sekolah ini memberikan dua keuntungan kepada peserta. Disamping pulang bawa ilmu juga pulang bawa saham yang telah dibeli hari ini,” kata Fahmin Amirullah saat dihubungi, Rabu (28/2/2018) siang.

Lanjut Fahmin, semua peserta Sekolah Pasar Modal dibukakan rekening efek sehingga seluruh peserta memungkinkan memiliki saham.

Sekolah Pasar Modal ini diselenggarakan oleh Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (BEI) bekerjasama Universitas Tadulako (Untad) Palu dan diprakarsai kelompok studi Pasar Modal menyelenggarakan Sekolah Pasar Modal (SPM) di Kampus Untad, Kota Palu.

Sekolah Pasar Modal diisi dua pembicara, Kepala Kantor Perwakilan BEI Makassar Fahmin Amirullah dan Adityo selaku analis dari Phillip Sekuritas. Materi yang disampaikan adalah pengenalan investasi dan instrumen pasar modal serta potensi dan analisis dalam membeli saham.

Fahmin berharap Sekolah Pasar Modal ini akan menjadi triger munculnya investor khususnya investor muda/milenial yang cerdas dari Palu.


Editor: Udin Salim