Monday, 27 March, 2017 - 22:35

12 Imam Masjid Umroh Gratis

Ketua DPW Partai Nasdem Sulteng saat memberikan koper kepada salah satu imam yang akan melaksanakan ibadah Umroh, Senin 23 Januri 2017. (Foto : Eddy/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sulteng memberangkatkan 12 imam masjid untuk menunaikan ibadah umroh ke Tanah Suci. Para imam masjid tersebut masing-masing berasal dari Kabupaten Morowali, Tolitoli, Buol, Donggala, Morowali Utara, Luwuk Banggai, Tojo Unauna, Banggai Kepulauan dan Kota Palu.
 
Ketua DPW Nasdem Sulteng, Ahmad M Ali mengatakan pemberangkatan 12 imam masjid ke Tanah Suci itu, merupakan program Partai Nasdem sebagai  wujud janji politik yang disampaikan beberapa tahun lalu.

“Ini merupakan bukti nyata dari Partai Nasdem untuk memenuhi janji politiknya. Saya sebelumnya telah berjanji akan memberangkatkan imam masjid untuk melaksanakan umroh. Maka janji itu kami realisasikan,” ungkapnya, Senin 23 januari 2017.

Menurutnya, pemberangkatan imam masjid melaksanakan umroh merupakan kali ketiga dalam program partai tersebut.

“Keberangkatan imam-imam masjid untuk melaksanakan umroh yang dibiayai oleh Partai Nasdem ini bukan pertama kali, melainkan ke tiga kali,” jelasnya.

Anggota Komisi III Bidang Hukum dan Perundang-Undangan DPR-RI itu menyebutkan partainya membiayai sepenuhnya mulai dari perlengkapan jemaah sampai dengan pembiayaan akomodasi, transportasi, bahkan diberikan uang saku. Kata dia, tidak ada utang piutang terkait pelaksanaan umroh itu ataupun kepentingan politik kedepannya.

“Partai Nasdem tidak memberikan beban sedikitpun kepada jamaah umroh yang berasal dari beberapa kabupaten itu,” ungkapnya.

Salah satu calon jemaah umroh asal Kabupaten Touna, Abdul Rahman mengatakan, sangat berterima kasih kepada Partai Nasdem yang telah memberikan kesempatan dalam menunaikan ibadah Umroh. Ia mengaku, ini kali pertama dirinya berangkat ke Tanah Suci Mekkah.

“Saya bersyukur kepada Allah atas nikmat yang diberikan, khususnya kepada Partai Nasdem yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk melaksanakan ibadah umroh,” ungkapnya.


Editor : M Yusuf BJ

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.