Sunday, 22 July, 2018 - 22:33

1500 Personel Polri-TNI Amankan Pilkada Morowali

KONVOI - Pasukan TNI-Polri yang akan melakukan pengamanan Pilkada serentak 2018 di Kabupaten Morowali melakukan konvoi keliling kota Bungku sebagai pertanda bahwa aparat kemanan siap mengamankan jalannya Pilkada hingga pelantikan. (Foto : Murad Mangge/ Metrosulawesi)

Bungku, Metrosulawesi.com - Untuk melapisi kekuatan pengamanan Pilkada Morowali, Polda Sulteng menurunkan sebanyak 150 personel dari kesatuan Ditsabhara. Seluruh anggota kini sudah berada di Kabupaten Morowali untuk melaksanakan tugas.

Sebelum turun melaksanakan tugas pengamanan, seluruh anggota Ditsabhara Polda Sulteng mengikuti apel bersama betempat di lapangan bola Marsaoleh Kota Bungku, diterima langsung beberapa petinggi daerah antara lain Wakil Bupati Morowali, Kapolres Morowali dan Kasdim 1311/Morowali.

Kapolres Morowali AKBP Edward Indharmawan mengatakan, personel Polda Sulteng ini sebagai pasukan BKO untuk operasi mantap praja kinambuka Pilkada Morowali, dan akan menyusul lagi sejumlah personil Brimob Polda Sulteng.

"Untuk satuan Brimob Polda personilnya menyusul dengan jumlah kurang lebih 100 orang," ungkap Edward Indharmawan kepada media ditemui seusai pimpin apel untuk penyambutan tibanya kesatuan Ditsabhara Polda Sulteng  di lapangan bola kota Bungku, Minggu 7 Januari 2018.

Menurut Kapolres Morowali, seluruh pasukan bantuan Polda disiapkan untuk bergabung dan akan melapisi kekuatan Polres Morowali beserta pasukan TNI, kekuatan pengamanan Pilkada Morowali semakin bertambah.

"Khusus untuk pengamanan Pilkada Morowali jumlah kekuatan pasukan personil gabungan TNI-Polri kurang lebih 1.500 orang. Kesatuan Ditsabhara dan Brimob Polda Sulteng akan bertugas sampai pada pelantikan pemenang Pilkada," ungkap Edward Indharmawan.

Kapolres Morowali mengakui, institusi Polri sangat sadar tidak akan mampu melaksanakan pengamanan Pilkada tanpa melibatkan peran seluruh stakeholders terkait, termasuk peran TNI beserta instansi pendukung.

"Polri akan selalu siap memperhatikan wilayah Pilkada dan memberikan bantuan personel maupun sarana dan prasarana yang dimiliki," ujar Edward Indharmawan.

Apel penyambutan personel Ditsabhara Polda Sulteng diakhiri dengan kegiatan konvoi kenderaan bermotor keliling kota Bungku oleh seluruh pasukan, ini dilakukan memberi isyarat pasukan siap mengamankan Pilkada Morowali.


Editor : Elwin