Tuesday, 26 September, 2017 - 19:09

153 Anggota TNI Poso Naik Pangkat

Suasana usai kenaikan pangkat. (Foto : Wawan/ Metrosulawesi)

Poso, Metrosulawesi.com - Sebanyak 153 personil TNI di Poso menerima kenaikan pangkat satu tingkat dalam periode kenaikan pangkat pada tanggal 1 April 2017.

Seluruh 153 personil TNI yang naik pangkat tersebut, merupakan para personil dalam satuan tugas Operasi Tinombala yang berasal dari tiga angkatan,  TNI angkatan darat, udara dan angkatan laut.

153 personil TNI itu terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama yang menerima kenaikan pangkat satu tingkat  dalam acara Korps Raport kenaikan pangkat prajurit Kolakops TNI Tinombala periode 1 April 2017.

Upacara kenaikan pangkat pada Minggu 04 April 2017 berlangsung di Markas Batalyon 714/SM dengan penyematan tanda pangkat diberikan oleh Danrem 132 Tadulako, Kolonel Infanteri Muhammad Saleh Mustafa.

Saleh Mustafa yang merupakan komandan Komando Pelaksana operasional dan sebagai wakil penanggung jawab Operasi Tinombala secara simbolis melakukan penyematan kepada dua belas personil TNI dari tiga angkatan.

Penyematan oleh Danrem 132 Tadulako itu diberikan mewakili ratusan personel yang sedang berada di titik penempatan di wilayah operasi Tinombala, dalam kawasan perburuan sisa kelompok MIT yang masuk dalam DPO kasus tindak pidana Terorisme.

“Acara kenaikan pangkat ini merupakan suatu penghargaan yang diberikan pemerintah, negara dan bangsa kepada para prajurit yang telah mengabdikan dirinya. Kenaikan pangkat kali ini dilakukan didaerah operasi dalam suasana bertugas mengabdi kepada bangsa dan negara,” kata Saleh Mustafa.

Dengan kenaikan pangkat tersebut sangat diharapkan ratusan prajurit TNI bahkan ribuan personel tni secara keseluruhan yang tergabung dalam operasi Tinombala lebih meningkatkan semangat kerja memiliki motivasi tinggi, agar lebih dicintai rakyat Indonesia khususnya di Poso.

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.