Tuesday, 24 April, 2018 - 03:43

16.000 Warga Tolitoli Belum Miliki e-KTP

e-KTP. (Foto : Dok Metrosulawesi)

Tolitoli, Metrosulawesi.com - Menjelang akhir tahun 2016, baru 127.100 warga Kabupaten Tolitoli yang telah memiliki e-KTP atau KTP elektornik. Itu artinya kurang lebih sekitar 16.000 jiwa lagi yang  belum mengantongi e-KTP. Setidaknya tercatat 143.101 warga Tolitoli yang sudah berhak mendapat e-KTP.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tolitoli Ashar Ambo Masse mengaku, untuk mempercepat penyerapan e-KTP. Pihaknya, telah menyiapkan tempat perekaman data e-KTP di 10 kantor  Kecamatan dan di Dinas Kependudukan dan catatan sipil (Disduk Capil).

"Memang, saat ini ada 16.000 warga di Tolitoli belum memiliki e-KTP, hal ini dikarenakan kehabisan  stok blangko dan sementara masih menunggu kiriman blangko e-KTP dari Kemendagri paling lambat akhir November ini," katanya belum lama ini.

Makanya, Ia meminta masyarakat untuk tidak resah dan tetap bersabar menunggu blangko e-KTP. Sambil menunggu blangko e-KTP, pihaknya  memberi kemudahan kepada warga, yaitu memberi surat keterangan sementara sebagai pengganti e-KTP untuk keperluan warga mengurus administrasi lainnya.


Editor : Udin Salim

Tags: