Tuesday, 26 September, 2017 - 17:11

16.000 Warga Tolitoli Belum Miliki e-KTP

e-KTP. (Foto : Dok Metrosulawesi)

Tolitoli, Metrosulawesi.com - Menjelang akhir tahun 2016, baru 127.100 warga Kabupaten Tolitoli yang telah memiliki e-KTP atau KTP elektornik. Itu artinya kurang lebih sekitar 16.000 jiwa lagi yang  belum mengantongi e-KTP. Setidaknya tercatat 143.101 warga Tolitoli yang sudah berhak mendapat e-KTP.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tolitoli Ashar Ambo Masse mengaku, untuk mempercepat penyerapan e-KTP. Pihaknya, telah menyiapkan tempat perekaman data e-KTP di 10 kantor  Kecamatan dan di Dinas Kependudukan dan catatan sipil (Disduk Capil).

"Memang, saat ini ada 16.000 warga di Tolitoli belum memiliki e-KTP, hal ini dikarenakan kehabisan  stok blangko dan sementara masih menunggu kiriman blangko e-KTP dari Kemendagri paling lambat akhir November ini," katanya belum lama ini.

Makanya, Ia meminta masyarakat untuk tidak resah dan tetap bersabar menunggu blangko e-KTP. Sambil menunggu blangko e-KTP, pihaknya  memberi kemudahan kepada warga, yaitu memberi surat keterangan sementara sebagai pengganti e-KTP untuk keperluan warga mengurus administrasi lainnya.


Editor : Udin Salim

Tags: 
Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.