Wednesday, 20 June, 2018 - 14:14

2018, Kinerja ASN Harus Meningkat

Sekretaris Daerah Kota Palu, Asri, SH saat memberikan arahan pada Apel Kesadaran Nasional, Rabu, 17 Januari 2018. (Foto: Humas Pemkot)

Palu, Metrosulawesi.com - Sekretaris Daerah Kota Palu, Asri, SH menegaskan mengawali 2018, kinerja ASN di lingkungan Pemkot Palu harus lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Mengawali 2018, Pemkot Palu kembali dihadapkan pada tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat, tentunya sebagai ASN, kita dituntut untuk peningkatan kinerja dengan penerapan disiplin aparatur ,” kata Asri saat menjadi Inspektur Upacara pada Apel Kesadaran Nasional, Rabu, 17 Januari 2018.

Asri juga menegaskan agar para ASN bisa memamnfaatkan anggaran semaksimal mungkin.

“Penggunaan atau pemanfatan anggaran harus berorientasi pada aspek rasionalitas,  realistis dan porposional,” tegasnya.

Asri juga meminta para ASN Pemkot Palu responsif terhadap harapan dan kebutuhan masyarakat.

“Dengan begitu dapat memberikan dampak positif  untuk peningkatan kualitas hidup masyarakat Kota Palu,” jelasnya.

Sementara itu, menghadapi pelaksanaan Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) 2018, Asri berharap perumusan perencanaan yang dimulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, kota dan propinsi harus mampu mengakomodir aspirasi masyarakat.

“Dengan tidak melupakan senergitas antar OPD. Lakukan kajian yg mendalam, baik itu secara administratif maupun berlandaskan peraturan UU yang berlaku,” katanya. 

“Akhirnya sebagai ASN senantiasalah menjaga kehormatan dan kebanggaan. Seorang ASN harus memiliki pola pikir yang cerdas, serta sikap dan tindakan yang sepenuh hati dan bertanggungjawab dalam melayani masyarakat. Semoga Allah SWT, Tuhan YME senantiasa memberikan ridho dan rahmatNya kepada kita dalam melaks tugas pengabdian kepada bangsa, negara dan masyarakat,” tutupnya.

Pada upacara tersebut juga diberikan tali asih kepada ASN yang memasuki masa pensiun dan penyerahan penghargaan  kepada ASN  auditor terbaik yang berintegritas tinggi dalam menjalankan tugas di lingkungan Inspektorat Kota Palu.