Tuesday, 21 November, 2017 - 14:33

2018, Lapas Perempuan dan Anak akan Dibangun

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkuham Sulteng, Iwan Kurniawan SH, MH. (Foto  Eddy Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulteng, Iwan Kurniawan SH, MH mengatakan ada dua hal yang menjadi atensi (perhatian) dan harapan kunjungan kerja Komisi III DPR RI bidang Hukum, Hak Asasi Manusia (HAM) dan Keamanan, di Sulawesi Tengah ke Kemenkumham Sulteng, Selasa, 2 Mei 2017.

Atensi pertama, kata Iwan, Komisi III DPR RI menginginkan dibangunnya dua lembaga pemasyarakatan (Lapas) baru, yakni lapas khusus perempuan dan lapas pembinaan khusus anak.

"Sejak Tahun 2016, dua Lapas ini sudah dioperasionalkan. Tetapi sampai saat ini, dua Unit Pelaksana Teknis (UPT) belum memiliki gedung kantor. Pihak kami telah berupaya berkomunikasi dengan pihak pemerintah daerah (Pemda) dan sudah mendapatkan hibah tanah dari pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi, melalui Bupati Sigi Iwan Lappata," ungkap Iwan kepada wartawan.

Rencananya pada 2018 melalui APBN 2017, dua lapas tersebut sudah memiliki gedung atau kantor baru.

"Iya, Insya Allah harapanya di Tahun 2018 ke depan sudah rampung semua lahan 2 lapas itu melalui APBNP 2017," tandasnya.
 

Editor : M Yusuf BJ

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.