Thursday, 16 August, 2018 - 20:12

30 Caleg PPP Sigi Siap Bertarung di 2019

Nursiah. (Foto: Ist)

Sigi, Metrosulawesi.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sigi telah merampungkan 30 orang Daftar Caleg Sementara (DCS) yang akan bertarung DPRD Sigi 2019 mendatang.

Ketua DPC PPP Sigi, Nursiah, kepada wartawan mengatakan, sementara ini PPP tinggal menunggu hasil penetapan DCS dari KPU Sigi. Akan tetapi, Caleg PPP Sigi seluruhnya sebanyak 30 orang dari 5 Dapil yang akan bertarung yakin ditetapkan Memenuhi Syarat (MS) dari KPU Sigi.

“Alhamsulilah semua berkas Caleg kami lengkap, namun ada berkas yang belum lengkap kemarin tetapi bisa diselesaikan tepat waktu,” ungkap Ketua PPP Sigi, yang dihubungi melalui telepon selulernya, Rabu, 8 Agustus 2018.

Nursiah menambahkan, berkas yang sempat belum dilengkapi beberapa waktu lalu itu berada pada Caleg Dapil 4 (Dolo, Dolo Barat, dan Dolo Selatan) satu orang, dan Dapil 5 (Marawola, Marawola Barat, dan Kinovaro) satu orang. Namun berkas berkas bukan lagi menjadi kendala, karena hanya surat keterangan terdaftar sebagai pemilih saja yang belum ada.

“Insya allah PPP kompak dengan Caleg lain menargetkan 5 kursi DPRD Sigi, jadi masing-masing 1 Dapil mempersembahkan 1 kursi nanti, dan kami yakin itu semua kursi terisi Caleg kami nantinya,” tegasnya.

Disinggung soal hubungan DPC PPP Sigi dengan Pemkab Sigi saat ini, Nursiah mengaku kedekatan dengan pemerintah dibawah kepemimpinan Bupati Sigi, Irwan Lapatta, baik-baik saja bahkan tidak ada masalah karena sebagai mitra pemerintah maka PPP siap membangun daerah ke depan.

“DPC PPP sebagai mitra pemerintah akan selalu mendukung kebijakan Pemkab Sigi, bahkan kalau memang ada moment tepat kita agendakan bertemu dengan Pak Bupati nanti,” terangnya lagi.


Editor: Elwin