Monday, 26 June, 2017 - 08:29

32 Pejabat Poso Jalani Tes Urine

Kepala BNN Kabupaten Poso, Max Tungka. (Foto : Ist)

Poso, Metrosulawesi.com - Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu merasa lega mengetahui 32 pejabat esselon II yang berada di jajaran lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Poso, negatif Narkoba setelah menjalani tes urine yang dilakukan olen Badan Narkotika Nasional (BNN) Daerah Poso.

Dari 37 pejabat eselon II hanya 32 yang mengikuti tes urine yang dilakukan oleh BNN Poso dikantor Bupati Poso, Senin 5 Desember 2016, sedangkan lima (5) orang pejabat Pemkab Poso tersebut belum ketahui hasilnya karna berhalangan hadir sehingga mereka belum melakukan tes urine.

Hal itu di ungkapkan Kepala BNN Kabupaten Poso Max Tungka kepada Metrosulawesi, ditemui usai melakukan tes urine kepada sejumlah pejabat Pemkab Poso.

Namun tes urine itu kata dia, merupakan tindak-lanjut atas permintaan dari Pemkab Poso yang sebelumnya sudah di surati oleh Badan Kepegawaian Daerah dan Reformasi Birokrasi (BKD-RB).

Hasil tes urine ini lanjut dia, sebagai salah-satu syarat mutlak yang harus dipenuhi untuk naik jabatan, mutasi bagi pejabat esselon II.

Dari hasil tes urine yang dilakukan kemarin kata Max Tungka, terlihat Bupati Poso Darmin Sigilipu terpancar dari raut wajahnya sedikit berlega hati sambil tersenyum melihat hasil negatif bahwa seluruh pejabat bawahannya tidak terkontaminasi dengan narkoba.

“Dari hasil tes urine sebanyak 32 pejabat eselon II dengan hasil negatif, terlihat wajah Bupati Darmin sedikit tersenyum tandanya sangat puas,” tandas Max Tungka.

Dia juga menjelaskan untuk semua kabupaten yang ada, baru di Kabupeten Poso yang sudah mempunyai Perda, itupun atas inisiatif lembaga Legislatif atau DewanPerwakilan Rakyat, sehingga untuk daerah ini ( Poso-red) sudah punya Perda No. 07 Tahun 2016 yang mana perda tersebut mengatur aturan mutlak terkait kenaikan pangakat dan mutasi pejabat.


Editor : Subandi Arya

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.