Thursday, 20 September, 2018 - 02:41

335 CPNS Touna akan Terima NIP

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Touna, Burhanudin Lahay memperlihatkan NIP CPNS. (Foto : Harris Wr/ Metrosulawesi)

Ampana, Metrosulawesi.com – Kabar menyenangkan  bagi ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kembali datang dari Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tojo Unauna (Touna) Burhan Lahay mengatakan bahwa  pada bulan Juli 2016 mendatang sebanyak 335 orang CPNS Touna akan terima Nomor Induk Pegawai (NIP).
 
“Sebenarnya dari totalnya berjumlah 343 orang, namun karena ada yang meninggal dunia, ada pula yang tidak lagi mengurus dan memasukan berkasnya, ada pula yang tersangkut masalah hukum jadi setelah semua proses selesai hasilnya menjadi 335 orang,“ ujar Burhan Lahay saat ditemui Metrosulawesi di ruang kerjanya, Selasa (21/6/2016).

Kaban BKD menjelaskan Selenjutnya untuk penyerahan NIP ini direncanakan akan diserahkan pada bulan Juli sesudah lebaran Idul Fitri nanti.

“Saya sudah laporkan dan konsultasi ke Bupati, dan beliau juga sudah merespon bahwa penerimaan NIP ini akan kita laksanakan pada bulan Juli sesudah lebaran nanti,“ kata Kaban BKD.

Untuk proses penyerahan NIP ini BKD Touna berencana akan melakukan system Bagi Zona mulai dari kecamatan Tojo, Kecamatan Ampana hingga sampai Kecamatan yang ada di kepulauan. Hal ini dilakukan sesuai janji politik yang dilakukan oleh Bupati Touna pada saat kampanye lalu untuk mengangkat seluruh honorer K2 yang masih tersisa.

“Saya sudah mengusulkan dan sampaikan juga kepada pak Wakil Bupati bahwa rencana penerimaan NIP ini akan dilakukan secara serentak, Cuma kita akan bagi zona, pertama di kecamatan Tojo, Tojo Barat lalu di Amapana Kota, Tete dan Ratolindo selanjutnya di Kepulauan kita bagi dua zona,“ jelasnya.

Menurutnya, pembagian zona ini nantinya bapak Bupati Touna bisa menyampaikan secara langsung kepada masyarakat bahwa ini janji yang sebelumnnya dan sekarang pengangkatan sisa honorer telah ditepati.

Saat ini BKD Touna tengah menanti kesepakatan dari Bupati touna atas pembagian Zona penerimaan NIP tersebut yang akan dilakukan pada Juli mendatang.

“Saya berharap agar CPNS yang telah terima NIP nanti kinerja dan kompetensinya lebih ditingkatkan,“ tandas Burhan Lahay.


Editor : Masruhim Parukkai

Tags: