Wednesday, 23 August, 2017 - 10:27

35 Calon Advokat KAI Sulteng Segera Dilantik

Riswanto Lasdin. (Foto : Agustinus Salut/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Jika tidak ada aral melintang, sebanyak 35 calon Advokat Kongres Advokat Indonesia (KAI) Sulteng akan dilantik Selasa, 9 Agustus mendatang di Pengadilan Tinggi Sulteng.

"Presiden Pengurus Pusat KAI nanti yang datang lantik ke 35 calon advokat KAI tersebut," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KAI Sulteng, Riswanto Lasdin kepada wartawan di Palu, Kamis (28/7/2016).

Riswanto mengatakan, setelah pelantikan pada Selasa (9/8/2016) nanti akan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah oleh Ketua Pengadilan Tinggi Sulteng terhadap 35 calon Advokat tersebut.

"Kalau sudah dilantik dan pengambilan sumpah, maka mereka bukan lagi calon advokat tapi sudah advokat, dan mereka sudah bisa beracara," katanya.

Dalam agenda, panitia juga kata Riswanto, bahwa semua DPC KAI se Sulteng akan dilantik yang nantinya akan disaksikan langsung oleh Presiden Pengurus Pusat KAI. Semua pengurus DPC sudah siap dilantik, dan saat ini DPD sedang mengurus Surat Keputusan (SK) semua DPC se Sulteng.


Editor : Syamsu Rizal

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.