Sunday, 17 December, 2017 - 16:14

4.000 Peserta SNMPTN Untad Tidak Lolos

Rektor Universitas Tadulako (Untad), Prof Dr Basir Cyio SE MS. (Foto : Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Sedikitnya 4.000 pendaftar seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SMPTN) melalui Universitas Tadulako tidak lolos seleksi. Mereka yang tidak lolos seleksi pada SMPTN, masih diberikan kesempatan untuk mendaftar melalui SBMTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri).

Rektor Universitas Tadulako (Untad) Prof Dr Basir Cyio SE MS, mengatakan, tahun ini SMPTN yang mendaftar lewat Untad kurang lebih 6.000-an peserta. 

“Yang lolos seleksi hanya kurang lebih 2.000-an peserta.  Sisanya 4.000-an tidak lolos,” kata Prof Basir kepada Metrosulawesi, Senin (9/5/2016) tadi malam.

Dihubungi via telepon, Prof Basir mengatakan, mereka yang tidak lolos tidak perlu berkecil hati. Karena mereka masih berpeluang masuk ke perguruan tinggi negeri melalui SBMPTN.

“Mereka yang tidak lolos SMPTN, bisa mendaftar lagi lewat SBMPTN,” kata Rektor.

Pendaftaran SBMPTN sudah dilakukan. Pendaftaran untuk testing online dibuka sejak 25 April 2016 dan ditutup 9 Mei pukul 22.00 WITA. Sedangkan pendaftaran online untuk ujian tertulis (Paper Based Testing) baru akan berakhir pada 20 Mei 2016 pukul 22.00 WITA.

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.