Monday, 23 April, 2018 - 21:16

5 Ribu Karyawan Kawasan PT IMIP Rayakan Natal

NATAL - Perayaan Natal yang diikuti ribuan umat Kristiani yang bekerja di sejumlah perusahaan dalam kawasan PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) Kamis 14 Desember, malam. (Foto : Murad Mangge/ Metrosulawesi)

Jadikan Momentum Tingkatkan Etos Kerja

Bungku, Metrosulawesi.com - Ribuan umat Kristiani yang bekerja di sejumlah perusahaan dalam kawasan PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) diminta menjadikan momentum perayaan Natal tahun ini sebagai wahana meningkatkan etos dan profesionalitas dalam kerja.

"Jadikanlah momentum Natal wahana untuk semakin meningkatkan etos kerja demi kesejahteraan kita bersama,” kata Senior Vice Presiden PT IMIP, Slamet Viktor Panggabean saat memberi sambutan perayaan Natal di lingkup PT IMIP, Kamis 14 Desember 2017, malam.

Menurutnya, inti dari semangat Natal adalah menyebarkan cinta kasih kepada sesama manusia dan semangat bekerja karyawan adalah bagian dari penyebaran cinta kasih. Sebab, jika etos kerja dan profesionalitas tertanam di setiap diri karyawan sudah pasti akan berdampak positif kepada peningkatan kesejahteraan diri dan keluarganya masing-masing.

"Semangat bekerja kita akan berdampak pada attitude karyawan, tumbuhnya jiwa profesionalisme, inovasi, integritas dan jiwa entrepreneurship meningkatkan kinerja perusahaan," ujarnya.

Saat ini, lanjut Slamet pelan-pelan tenaga kerja asing dari Tiongkok mulai akan kurangi. Sejumlah posisi strategis di bagian produksi mulai diambil alih karyawan Indonesia. Ini adalah bukti nyata, jika karyawan bersangkutan mau meningkatkan etos dan profesinalitas kerjanya, perusahaan pun juga akan memberikan kepercayaan untuk memegang jabatan.

Slamet mengakui, berbagai kebijakan yang dilakukan perusahaan memang masih jauh dari sempurna. Tetapi, hal itu jangan sampai melemahkan semangat kerja. Justru sebaliknya lebih memacu semangat kerja untuk mengoptimalkan bahkan melipatgandakan hasil produksi ke depan.

"Pihak manajemen,tidak menutup mata seiring dengan terus menerusnya dilakukan perbaikan di segala bidang, karyawan pun juga diharapkan mengasah dan meningkatkan semangat kerja serta kemampuannya. Berharap di tahun 2018 nanti, etos kerja semua karyawan akan lebih meningkat sehingga akan memberikan dampak positif pada taraf kehidupan ekonominya," ujarnya.

Perayaan Natal bersama di kawasan PT IMIP dihadiri lebih dari 5 ribu karyawan. Kegiatan berlangsung dengan khidmat dan penuh sukacita di halaman gedung perkantoran PT IMIP di desa Fatufia, Kecamatan Bahodopi,Kabupaten Morowali. Perayaan Natal mengusung tema “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu”.

Kegiatan diawali dengan kebaktian oleh karyawan beserta anak dan keluarga dipimpin oleh Pendeta Tomi Supriyanto, S.Th. Setelah itu,digelar perayaan natal. Dalam perayaan itu,sejumlah karyawan menampilkan kemampuan vokalnya dengan menyanyikan lagu-lagu semangat natal.

Meski sempat diguyur hujan lebat selama kurang lebih tiga jam, acara tersebut tetap berlangsung khidmat dan tertib.Sejumlah karyawan dan keluarganya bahkan rela basah kuyup akibat hujan hanya demi menghadiri perayaan natal tersebut.

“Sejak awal kami sudah memprediksi akan turun hujan. Itulah sebabnya panitia menyiapkan beberapa tenda besar. Namun antusiasme karyawan yang begitu besar untuk menghadiri acara ini membuat beberapa karyawan terpaksa harus mandi hujan,” ungkap Pricylia S Tarema, selauk ketua panitia perayaan Natal di PT IMIP.


Editor : Syamsu Rizal