Thursday, 16 August, 2018 - 20:05

6 Bakal Caleg DPRD Sulteng Gugur, 2 di Antaranya Perempuan

Ketua KPU Sulteng, Tanwir Lamaming. (Foto: Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tengah menyerahkan berita acara hasil verifikasi perbaikan syarat bakal calon anggota DPRD Sulteng. Penyerahan dilaksanakan di Kantor KPU Sulteng, Rabu 8 Agustus 2018.

Sebanyak enam bakal calon anggota DPRD Sulteng dinyatakan gugur alias tidak memenuhi syarat (TMS) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulteng.

“6 TMS (tidak memenuhi syarat) dan 622 MS (memenuhi syarat),” kata Ketua KPU Sulteng Tanwir Lamaming kepada Metrosulawesi, Rabu 8 Agustus 2018.

KPU Sulteng tidak menyebutkan 6 nama bakal caleg yang dinyatakan TMS. Namun, informasi yang diterima dari enam bakal caleg tersebut, empat orang PPP, satu PKS, dan satu Partai Garuda. Dari enam bakal caleg yang TMS tersebut dua di antaranya perempuan yakni dari PPP dan Partai Garuda.

Adapun empat bakal caleg PPP yang TMS karena syarat bakal caleg yang tidak lengkap dan ada juga yang tidak menyetor dokumen perbaikan sampai batas waktu 31 Juli 2018 lalu.

Begitu juga satu bakal caleg PKS yang tidak menyetor dokumen perbaikan sampai batas waktu. Sedangkan satu bakalcaleg Partai Garuda tidak menyerahkan dokumen hasil perbaikan.