Tuesday, 17 July, 2018 - 13:52

7 Januari, Kick-off Asian Games 2018

Sylviana Murni. (Foto : kompas.com)

Jakarta, Metrosulawesi.com - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengadakan pertemuan dengan Ketua Umum KOI, Rita Subowo dan Director General Olympic Council Of Asia, Mr Husain Al Musallam untuk membahas persiapan pelaksanaan tuan rumah Asian Games 2018.
    
“Insyaallah, tanggal 7 Januari kita akan melakukan semacam kick off dari OCA dan Indonesia di Monas. Itu untuk expose, termasuk logo dan maskot (Asian Games),” kata Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pariwisata, Sylviana Murni seperti yang dikutip Detik.com
    
Hal ini dikatakannya saat ditanya wartawan soal isi pertemuan yang berlangsung secara tertutup itu di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (22/12).
    
Namun, Sylviana masih tak mau mengungkapkan perihal maskot yang akan dipilih untuk ajang olahraga empat tahunan itu. Menurutnya, nantinya pihak OCA yang akan menentukan soal logo, namun pemprov DKI berhak memberikan masukan.
    
“Yang merancang logo KOI, tapi kita memberikan masukan. Yang jelas kita harus memenuhi beberapa persyaratan, harus ada unsur tanah, air, udara, dan manusia. Kira-kira membawa elemen itu, tetapi local wisdom ada, jadi apa-apa saja yang Indonesia punya,” jelasnya.
    
Lebih lanjut, Sylviana menyatakan Ahok terlihat percaya diri menjelaskan soal kesiapan menjadi tuan rumah.