Saturday, 22 September, 2018 - 09:45

7 Ton Beras Disediakan dalam Operasi Pasar di Tolitoli

OPERASI PASAR - Sebanyak tujuh ton beras disediakan untuk operasi pasar dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga beras medium cadangan beras pemerintah (CBP) di Kabupaten Tolitoli. (Foto: Ist)

Tolitoli, Metrosulawesi.com - Sebanyak tujuh ton beras disediakan untuk operasi pasar dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga beras medium cadangan beras pemerintah (CBP) di Kabupaten Tolitoli. Peresmian operasi pasar berlangsung di halaman gudang Bulog Sub Divre Tolitoli di Dinopi Kelurahan Nalu, Selasa 4 September 2018.

Wakil Bupati Tolitoli Hi Abdul Rahman Hi Budding yang meresmikan kegiatan tersebut mengatakan, stabilisasi pasokan dan harga beras yang dilakukan ini didasarkan pada adanya kenyataan di lapangan bahwa harga rata-rata beras medium yang masih di atas harga eceran tertinggi (HET) di Wilayah Kabupaten Tolitoli.

Oleh sebab itu, Pemerintah Daerah bersama Perum Bulog Tolitoli secara terus menerus dan berkesinambungan melakukan berbagai langkah kebijakan dan strategi pengendalian harga dan menjaga ketersediaan pasokan beras medium di pasaran yang dapat dijangkau oleh masyarakat umum.

Wakil Bupati juga meminta kepada Perum Bulog serta pihak terkait lainnya agar secara pro aktif mengawasi sekaligus tetap melakukan penyaluran beras medium melalui operasi pasar di daerah ini.

Selain beras, stabilisasi pasokan dalam rangka operasi pasar ini juga minyak goreng, terigu, dan gula pasir. Kegiatan ini akan dilakukan secara berkesinambungan dan banyaknya pasokan yang diluncurkan disesuaikan dengan banyaknya permintaan dari pasar.

Kegiatan ini dihadiri Asisten Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Kesra Ir. Muh. Nur Munawar, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Tolitoli Arham A. Jacub, SH, Kepala Satuan Tugas Pangan Polres Tolitol, serta Kepala Perum Bulog Sub Divre Tolitoli dan jajarannya. 


Editor: Syamsu Rizal