Sunday, 17 December, 2017 - 15:58

730 CJH Palu Diberangkatkan 2018, Pengumuman Lebih Cepat untuk Menghindari Calo

Suasana Jamaah Haji saat tiba di Bandara Sis Aljufri Palu beberapa waktu lalu. (Foto : Moh Fadel/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Kantor Kementerian Agama Kota Palu telah mengumumkan sebanyak 730 Calon Jamaah Haji (CJH) akan diberangkatkan pada musim Haji tahun 2018 M/1439 H.

Kepala Kantor Kemenag Kota Palu, Ma'sum Rumi mengatakan para Calon Jamaah Haji Kota Palu telah bisa mengecek ketersediaan namanya untuk berangkat pada musim haji 2018 mendatang, di Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kota Palu.

"Nama-nama yang tercantum, merupakan yang mendaftar pada 10 Oktober 2011 ke bawah, dengan nomor porsi terakhir 2200025920," kata Ma'sum, Rabu, 15 November 2017.

Ma’sum mengatakan daftar nama Calon Jamaah Haji kali ini diumumkan lebih cepat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, yang biasanya dikeluarkan 3-4 bulan sebelum keberangkatan.

“Hal ini dilakukan, untuk mengantisipasi beberapa hal, diantaranya menghindari tindakan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, yang biasanya menghubungi para calon jamaah, untuk dijanjikan waktu keberangkatan haji lebih cepat dengan membayar sejumlah uang,” katanya.

Kata dia, dengan keluarnya informasi ini lebih cepat, hal-hal itu bisa dihindari.

“Dengan informasi yang lebih awal, para calon jamaah yang telah tercantum namanya bisa segera melengkapi berkas-berkas awalnya, seperti KTP terbaru, fotokopi nomor porsi, dan pas foto terbaru," ungkapnya.

Ma’sum mengatakan akhir Desember tahun ini diharapkan pemberkasan awal telah tuntas.

“Saat ini, sudah 169 berkas calon jamaah yang masuk," ujarnya. 


Editor : M Yusuf Bj

Tags: 
Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.