Friday, 22 June, 2018 - 07:35

8 Ribu Warga Toraja Dukung Tahajud

DUKUNG - Ketua Kerukunan Keluarga Warga Tanah Toraja (Berdiri) saat menyampaikan dukungannya kepada Tahajud ke peserta kampanye di Desa Unsongi, Rabu 7 Maret 2018. (Foto: Murad Mangge/ Metrosulawesi)

Morowali, Metrosulawesi.com - Ketua Kerukunan Keluarga Warga Tanah Toraja yang ada di Kabupaten Morowali, Jon, mengatakan, sekira delapan ribu jumlah warga asal Toraja di Morowali akan diajak memilih calon bupati dan wakil bupati pasangan Taslim-H Najamudin (Tahajud) pada Pilkada 27 Juni mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Jon pada saat memperkenalkan diri sewaktu kampanye terbuka terbatas dilakukan pasangan Tahajud bersama pendukungnya di Desa Unsongi, Kecamatan Bungku Timur Kabupaten Morowali, Rabu 7 Maret 2018.

Baginya, pasangan Tahajud sangat diyakini mampu mempersatukan keberagaman suku yang ada di Morowali, untuk kemudian berbaur menjadi satu tanpa ada sekat atau tidak membeda-bedakan sama sekali saat semua suku datang mendiami daerah Morowali.

"Dari delapan ribu itu mereka kini tinggal menetap di Kabupaten Morowali dan bekerja menjadi karyawan di salah satu perusahaan tambang," ungkap Jon yang langsung diamini pendukung Tahajud pada saat kampanye tersebut.

Ketua kerukunan itu juga mempercayai pasangan Tahajud akan membawa perubahan yang signifikan di Kabupaten Morowali dan perubahan itu sendiri tak akan dinikmati sepihak tapi justru akan dirasakan semua lapisan masyarakat demi kesejahteraan bersama.

Belum lagi mengenai visi atau program Tahajud secara akal sehat penjabarannya sangat rasional dan terukur, yang mana muaranya untuk memperjuangkan hak dan kemerdekaan warga masyarakat yang kerap merasakan beban kehidupan.

"Saya berkomitmen akan mengajak warga kerukunan Toraja di Morowali untuk memilih dan memenangkan pasangan Tahajud," tegas Jon menambahkan.

Meski ketua kerurukan tidak masuk sebagai tim kampanye pasangan Tahajud akan tetapi apa yang disampaikan itu langsung mendapat aprsiasi dari mereka yang hadir saat kampanye, sekaligus membuktikan dukungan kepasangan Tahajud setiap hari terus mengalir.

Tidak berberda dengan kampanye yang sudah beberapa kali dilakukan, kehadiran pasangan Tahajud selalu saja mendapat antusias dari para pendukung. Bahkan, saat kampanye sebelum di Desa Unsongi salah satu tim pemenang calon yang lain telah hijrah pilihan mendukung Tahajud.

Seperti biasa di Desa Unsongi untuk meyakinkan pendukungnya pasangan Tahajud kembali menyampaikan tujuh program unggulannya. Kedua kandidat hadir dihadapan pendukung dan simpatisanya tetap didampingi oleh tim kampanye pasangan. 


Editor: Elwin