Saturday, 22 July, 2017 - 18:39

950 Formulir PPDB SMKN 1 Palu Diserbu Pendaftar

Siswa saat mendaftar di SMKN 1 Palu. (Foto : Moh Fadel/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Sebanyak 950 siswa telah mengambil formulir pendaftaran siswa baru (PSB) di SMK Negeri 1 Palu. Para pendaftar diberi batas akhir pengembalian formulir  hingga 15 Juni 2017.

Demikian dikatakan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMKN 1 Palu, Masrun kepada Metrosulawesi melalui ponselnya Jumat, 9 Juni 2017.

Masrun mengatakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMKN 1 Palu berjalan sesuai berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 17 Tahun 2017.

“Tahun ini SMKN 1 Palu menggunakan sistem manual, karena di dalam proses pendaftaran, sekolah harus melihat fisik dan menyeleksi siswa yang akan masuk ke SMK. Dengan melihat langsung, bisa dipastikan mana saja kriteria siswa baru yang sesuai permintaan atau kebutuhan industri,” katanya.

Kata dia, seleksi PPDB dilaksanakan mulai 15-17 Juni 2017. Siswa akan mengikuti tes wawancara dan seleksi akademik sesuai nilai raport dan nilai Ujian Nasional siswa baru tersebut.

“Diperkiran terget yang akan diterima sekitar 400 lebih siswa baru, ini sesuai ruangan kelas yang ada, sebanyak 12 kelas dan jumlah  daya tampungnya perkelas maksimal 36 siswa,” ungkapnya.
 
Masrun berharap siswa baru mempunyai motivasi yang tinggi saat masuk ke SMK, karena di sekolah kejuruan para siswa harus mampu dan bisa bekerja.

“Mereka juga harus bisa fokus dan mempunyai keinginan yang kuat agar bisa menjadi tenaga kerja yang baik,” jelasnya.

“Kemudian juga para siswa yang masuk ke SMKN 1 Palu diupayakan mempunyai kompetensi yang baik, dimulai dari sikapnya, ilmu pengetahuannya dan keterampilannya, yang diharapkan semuanya bagus,” harapnya.


Editor : M Yusuf BJ

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.