Saturday, 22 September, 2018 - 09:36

Abd Rauf Pegang Amanah Masyarakat

Abd Rauf. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - Jika sejumlah politikus berlomba-lomba mendaftarkan diri sebagai caleg untuk meraih simpatik masyarakat, berbeda halnya dengan politikus Hanura ini. Pasalnya, Pileg 2019 justru Abd Rauf didorong oleh masyarakat untuk maju sebagai calon anggota dewan untuk DPRD Donggala periode 2019-2024.

Putra asli Sirenja ini merupakan sosok yang paling banyak membantu masyarakat, baik itu berkaitan dengan masalah hukum maupun sosial. Tidak heran bila masyarakat di Dapil II Donggala, Kecamatan Tanah Ntovea, Kecamatan Labuan, Kecamatan Sindue dan Kecamatan Sindue Tambusabora sangat menginginkan Abd Rauf bertarung di 2019.

Bergabung di partai Hanura, Abd Rauf berkomitmen memegang amanah masyarakat. Bukan hanya maju di Pileg, tetapi bila terpilih nanti tetap mengutamakan kepentingan masyarakat sebagaimana yang selama ini dilakukannya.

“Masyarakat mendorong saya untuk maju. Ini sebuah amanah yang mesti saya emban dan tuntaskan. Oleh karena itu keputusan maju di Pileg bukan sekedar keinginan pribadi, melainkan amanah masyarakat,” ujar Ketua FPK Kabupaten Dnggala ini.

Rauf menyadari, dorongan masyarakat bukan sekedar duduk di parlemen tetapi bagaimana memperjuangkan hak-hak masyarakat. Selama ini masyarakat di Donggala, khususnya Dapil II membutuhkan sentuhan pembangunan dan program dari pemerintah, sentuhan itulah yang sangat diharapkan masyarakat.

“Sebenarnya masyarakat menginginkan agar pemerintah daerah memberikan perhatian serius di empat kecamatan tersebut. Sayangnya masyarakat kurang merasakan perhatian itu, ditambah lagi lemahnya dukungan politik dari anggota dewan yang duduk sekarang. Itulah inti maengapa masyarakat mengharapkan supaya saya maju ke DPRD Donggala,” ujar pria sederhana ini, Rabu 12 September 2018.

Abd Rauf optimistis mampu melengenggang ke parlemen dari enam kursi kuota yang disediakan. Berada di nomor urut 5 partai Hanura, Abd Rauf berharap masyarakat benar-benar memilih yang layak duduk di parlemen yang mau memperjuangkan nasib masyarakat.

“Insya Allah saya akan memperjuangkan sekuat tenaga amanah maysarakat demi terwujudkan masyarakat yang sejahtera,” tegasnya. 


Editor: Masruhim Parukkai

Tags: