Saturday, 22 September, 2018 - 09:41

Ada Kelurahan Tidak Punya Program Kerja

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palu melaksanakan penilaian kelembagaan dengan memeriksa kelengkapan administrasi Satgas K5 pada salah satu kelurahan di Kota Palu. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palu melaksanakan penilaian kelembagaan dengan memeriksa kelengkapan administrasi Satgas K5 pada tiap kelurahan di Kota Palu.

Kabid Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Badan Kesbangpol Palu, Moh. Iqbal, SH, MH mengatakan ada beberapa aspek adminsitrasi yang dinilai pihaknya terhadap kinerja Satgas K5 pada tiap kelurahan di Kota Palu.

“Aspek administrasi yang kami nilai yakni Sekretariat Satgas K5, Struktur Organisasi, Program kerja yang tersusun dalam bentuk jadwal kegiatan, arsip laporan dan dokumentasi kegiatan Satgas K5 serta Memeriksa kelengkapan motor, meja, kursi, atk, komputer, HT yang menjadi barang inventaris Satgas K5,” jelasnya di Palu, Rabu, 12 September 2018.

Kata dia, beberapa kelurahan telah menyiapkan sekretariat, struktur dan program kerja sehingga dapat diketahui kelurahan yang benar-benar mengedepankan proses administrasi dalam menjalankan program kerja satgas K5.

Namun, kata Iqbal, ada juga kelurahan yang belum memiliki struktur bahkan program kerja, diantaranya melaksanakan kerja bhakti bersama masyarakat.

“Kami sarankan agar keluarahan tersebut segera melakukan pembenahan dan mengatur kembali jadwal kegiatan Satgas K5 sebaik-baiknya sesuai Perwali Nomor 4 Tahun 2017 tentang Lembaga penggerak K5,” katanya.

Iqbal menambahkan bahwa penilaian aspek kelembagaan Satgas K5 akan dilakukan pada seluruh kelurahan di Kota Palu.