Tuesday, 21 November, 2017 - 06:55

Ada Potensi Maladministrasi, Ombudsman Sulteng Telusuri Dokumen Bangunan Vila Bupati Buol

H Sofyan Farid Lembah. (Foto : Michael Simanjuntak/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Ombusdman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Sulteng mulai melakukan penelusuran atas pembangunan sejumlah vila oleh Bupati Buol dr Amiruddin Rauf di Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu. Seperti diketahui, pembangunan vila tersebut dengan mereklamasi pantai di lokasi itu.

“Sebagai penelusuran awal, ada potensi maladministrasi karena pembangunan dengan melakukan reklamasi,” ujar Kepala Perwakilan Ombudsman Sulteng H Sofyan Farid Lembah di Palu, Senin, 16 Oktober 2017.

Sofyan menerangkan, upaya tindak lanjut yang akan dilakukan dengan menelusuri dokumen pembangunan seperti Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Di tahap itu, Ombudsman akan berkoordinasi dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Palu, Dinas Penataan Ruang dan Pertanahan Kota Palu serta Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Palu.

Baca berita selengkapnya dengan berlangganan Koran Harian Metrosulawesi atau berlangganan digital di website http://harian.metrosulawesi.com Edisi No 991 Thn III /  17 Oktober 2017

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.