Saturday, 19 August, 2017 - 19:14

Ahmad Ali Bantu Ratusan Beasiswa di Parigi

Dua warga memeriksakan kesehatannya pada kegiatan pengobatan gratis yang dilakukan Partai Nasdem di Parigi, Selasa 8 Agustus. (Foto : Eddy Dj/ Metrosulawesi)

Parigi, Metrosulawesi.com – Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem, Ahmad M Ali membagi-bagikan bea siswa kepada ratusan anak sekolah di Kelurahan Bantaya, Kecamatan Parigi, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo). Hal itu disampaikan Ahmad M Ali di hadapan warga saat melakukan reses.

“Saya akan memberikan oleh-oleh untuk kelurahan Bantaya yaitu 200 beasiswa untuk anak–anak SD, SMP dan SMA. Saya mohon mulai hari ini, sampai Kamis agar segera untuk di daftar ke Bendahara DPW Partai Nasdem Sulteng, secepatnya untuk memasukan Formulir tersebut,” kata Ketua DPW Partai Nasdem Sulteng itu.

Kelurahan Bantaya didiami sebanyak 400 kepala keluarga. Ahmad M Ali akan memberikan beasiswa kepada 200 anak-anak mereka, mulai dari tingkat SD hingga SMA.

Anggota DPR RI itu menargetkan di tahun 2017 ini, akan memberikan bea siswa kepada sebanyak 5.000 anak sekolah di Sulteng.

“Dan itu kita bagi-bagi, akan tetapi Kabupaten Parimo merupakan kabupaten yang besar untuk mendapatkan beasiswa tersebut sekitar seribu lebih dan sisanya kita bagikan di daerah lain yang ada di Sulteng,” kata Ahmad M Ali.

Pada kesempatan reses itu, Ahmad Ali menerima berbagai permintaan dari masyarakat. Selain bea siswa, warga meminta agar pemerintah dapat memberikan mesin katinting untuk para nelayan. Termasuk meminta agar pemerintah memperbaiki kondisi jalan.

Menanggapi hal tersebut Ahmad M Ali mengatakan, selama reses, hampir semua permintaan warga sama. Yaitu, rata-rata menginginkan perhatian dari pemerintah. Untuk memenuhi permintaan infrastruktur itu, hanya bisa dilakukan melalui dana alokasi khusus (DAK) infrastruktur.

“Namun hal ini tidak serta merta bisa diturunkan. Semua harus melalui proses. Pemda harus sering melakukan komunikasi dengan Pemerintah Pusat,” ujar Ahmad Ali.

Oleh karena selaku anggota DPR RI, pihaknya berharap kepada Pemda, agar setiap usulan yang dimasukkan ke kementerian ditembuskan pula kepada enam anggota DPR RI dari Dapil Sulteng.

“Kami siap membantu Pemda, khususnya Sulteng,” ujarnya.

Pada kesempatan reses itu, Ahmad Ali yang didampingi sejumlah pengurus Partai Nasdem Sulteng dan Parimo itu juga menggelar pengobatan gratis bagi warga. Kegiatan ini digelar di kantor DPC Partai Nasdem Parimo di Desa Merta Sari, Kecamatan Parigi.

Kepada wartawan, Ahmad Ali mengatakan, apa yang dilakukan oleh Partai Nasdem itu adalah bagian dari kepedulian Partai Nasdem.

“Karena Partai Politik itu tidak hanya memerankan Peran Politiknya, tetapi dia juga peran Sosial,“ ujarnya.

Dengan peran sosial seperti itu, bisa mendekatkan partai ke masyarakat, partai dengan rakyat dan partai dengan konstituennya.

Konsolidasi katanya, tidak hanya semata–mata melaksanakan kegiatan Politik, tetapi juga kegiatan sosial. Peran sosial itu bisa membuat kedekatan dengan masyarakat.

“Saya selaku Pimpinan Daerah Partai Nasdem Sulteng, tidak pernah mengklaim bahwa Partai Nasdem itu pemilik kebaikan, karena kebaikan itu milik semua orang. Saya berharap Partai Nasdem mengambil peran yang besar dalam kegiatan sosial seperti ini,” pungkasnya. (zul)

Berita ini dimuat di Harian Metrosulawesi Edisi No 925 Thn III / 9 Agustus 2017. Telusuri seluruh berita Edisi ini di Metrosulawesi Digital

Tags: 
Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.