Monday, 20 November, 2017 - 03:53

Ahmad Ali Jadi Tamu Kehormatan Warga Bali

TAMU KEHORMATAN - Anggota DPR RI Dapil Sulteng Ahmad Ali (tengah) saat menghadiri acara Piodalan Pura Jagadnata di Pura Agung Wanakerta Jagadnatha, Palu, Senin malam 14 November 2016. (Foto : Subandi Arya/ Metrosulawesi)

Ribuan Warga Hindu Hadiri Piodalan

Palu, Metrosulawesi.com - Anggota DPR RI Dapil Sulteng Ahmad Ali menjadi tamu kehormatan warga Bali Sulteng, dalam acara memeriahkan Piodalan Pura Jagadnata di Pura Agung Wanakerta Jagadnatha, Palu, Senin 14 November 2016 pukul 22.00 WITA, di hadapan ribuan Warga Bali Hindu se-Sulteng, yang merayakan hari Piodalan Pura Agung Wana Kerta Jagatnatha dilaksanakan pada purnama sasih ke 8 yang saat jatuh pada tanggal 14 November 2016.

Ahmad Ali sebagai tamu kehormatan warga Bali dikenakan undeng atau pengikat kepala oleh Ketua Parisade Sulteng I Nengah Kuandre. Dalam kesempatan itu, I Nengah mengatakan, pemakaian undeng sebagai simbol kehormatan warga Bali Sulteng terhadap Ahmad Ali yang selama ini sangat peduli terhadap aktifitas warga Bali terutama umat Hindu Bali.

"Saya katakan disini, pemakaian undeng sebagai suatu kehormatan bahwa bapak (Ahmad Ali) telah menjadi bahagian dari warga Bali. Pemakaian undeng juga memiliki simbol jika semua pemikiran orang Bali sudah bersama Ahmad Ali begitu dipakaikan undeng," kata I Nengah Kuandre dihadapan ribuan warga Bali yang berasal dari seluruh daerah di Sulteng.

Dia menambahkan, bahwa Ahmad Ali merupakan tokoh yang selama ini sangat peduli dengan keberadaan warga Bali di Sulteng. Tak hanya, itu, Ketua DPW NasDem Sulteng itu juga memiliki kontribusi besar dalam pembangunan Pura besar hingga bisa dimanfaatkan umat Hindu Bali untuk ibadah.

"Dari awal pembangunan Pura, Ahmad Ali terlibat sehingga Pura bisa menjadi besar yang saat ini digunakan seluruh umat Hindu se-Sulteng untuk acara Piodalan."

Pada acara tersebut, dihadiri juga anggoat DPD RI Dapil Sulteng dr. Delis dan Anggota DPD RI dari Bali I Made Arimba, dan dimerihakan pelawak asal Bali yang terkenal Lolak dan Dek Uli, hiburan lawak tersebut sangat menghibur warga Bali Sulteng.


Editor : Udin Salim

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.