Saturday, 25 November, 2017 - 11:51

Ahmad Ali: Jangan Percaya Isu Menyesatkan

BANTAH ISU - Ahmad Ali saat bertemu masyarakat di Kecamatan Bolano Lambunu, Parimo, Selasa (30/6). (Foto : Jose Rizal)

Parigi, Metrosulawesi.com - Kedatangan anggota DPR RI, Ahmad Ali di Kecamatan Bolano Lambunu, Kabupaten Parigi Moutong, dalam acara Road Show Ramadhan sempat diterpa gosip miring. Hal itu diduga dihembuskan oleh orang-orang tertentu tentang aktifitasnya sebelum menjadi anggota DPR RI.

Tokoh adat Kecamatan Bolano Lambunu di hadapan Mat Sun-sapaan akrab Ahmad Ali - dengan tegas mengungkapkan sebelum tokoh muda ini tiba, telah beredar isu kalau ia menang menjadi gubernur, maka semua tambang baik yang lama maupun yang baru di Kecamatan Lambunu akan kembali dibuka karena dulu dia seorang pengusaha tambang.

Menanggapi isu miring tentang dirinya, Mat Sun mengingatkan masyarakat agar tidak terpancing dengan isu murahan seperti itu. Namun, isu semacam itu bisa menjadi menyesatkan kalau tidak diluruskan.

"Ini isu murahan, tapi tentunya akan menjadi isu menyesatkan kalau masyarakat percaya," katanya, di hadapan tujuh ratusan masyarakat Kecamatan Bolano Lambunu, Sabtu (30/6).

Ia kemudian menjelaskan, setelah bergelut didunia politik, ia sudah tidak aktif lagi di perusahaan miliknya yang bergerak di bidang tambang.

Di hadapan masyarakat ia bertanya "Sudah pernahkah Ahmad Ali menjadi bupati atau gubernur,?" "Belum!," jawab masyarakat.

Oleh sebab itu, kata dia, sudah jelas siapa yang mengeluarkan izin tambang di Kabupaten Parimo.

"Bapak ibu sekalian sedang disesatkan oleh orang-orang tertentu. Pertambangan tidak akan pernah terlaksana tanpa ada izin. Yang mengeluarkan izin adalah bupati atau gubernur. Yang berkepentingan terhadap tambang dan menerbitkan izin di kecamatan itu siapa? Ahmad Ali kah? Atau siapa?," ujarnya.

Kalau ada orang yang sudah pernah berbohong ujar dia untuk apa lagi dipercaya. Untuk itu ia berharap, menghadapi pemilihan kepala daerah ke depan, masyarakat diharapkan cerdas menentukan pilihannya.

Ia juga mengingatkan kepada oknum-oknum tertentu agar jangan menjadikan momen pilkada untuk menuduh orang lain serta menyebarkan fitnah.


Editor : Alfred Lande

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.