Sunday, 22 July, 2018 - 20:30

Ahmad Ali Janjikan Bantuan di Poso Pesisir

BEREBUT SELFI - Sejumlah warga berebut foto bersama Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Nasdem Ahmad M Ali saat reses di desa Tumora, kecamatan Poso Pesisir, kabupaten Poso, Kamis 10 Mei 2018. (Foto: Eddy/ Metrosulawesi)

Poso, Metrosulawesi.com - Anggota Komisi VII DPR RI Ahmad M Ali menyatakan, akan alokasikan Beasiswa, Perumahan, Hand Tractor dan Bus Sekolah buat masyarakat kecamatan Poso Pesisir, kabuparen Poso melalui aspirasinya di DPR RI.
 
Komitmen ini disampaikan Ahmad M Ali saat menggelar reses di desa Tumora, kecamatan Poso Pesisir, kabupaten Poso, Kamis 10 Mei 2018.

Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem itu juga menyebut, kesediaannya untuk membangun sinergitas antara Pemerintah Daerah dan anggota DPR RI dapil Sulawesi Tengah dalam membangun daerah, khususnya di kabupaten Poso.

Reses yang berlangsung persis di depan kantor Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) Desa Tumora itu, dihadiri lebih dari seribu masyarakat kecamatan Pesisir Utara.

Sejumlah bantuan yang dijanjikan itu kepada  masyarakat kecamatan Poso Pesisir itu, terungkap saat dialog bersama Ahmad M Ali disesi tanya jawab.

Kasim, Kepala Desa Momuke, mewakili Kepada Desa se Kecamatan Poso Pesisir, memberi apresiasi atas kesediaan Ahmad M Ali karena telah menyempatkan waktu mengadakan seses di desa Tumora.

"Saya bersyukur dan sekaligus berterima kasih, kehadiran Ahmad M Ali membawah berkah buat masyarakat. Sejumlah masalah yang diajukan, seketika mendapat jawaban darinya," kata Kades berpenampilan gaul itu.

Reses yang dimulai sejak pukul 15.30 wita hingga 17.30 Wta itu, berlangsung penuh kekeluargaan.

Di Kabupaten Poso, Ahmad M Ali dijadwalkan akan melangsungkan reses di tiga titik, masing-masing di desa Tumora kecamatan Poso Pesisir, desa Watuawu kecamatan Lage dan kelurahan Tentena kecanatan Pamona Puselemba.

Selain itu, Selaku Komandan Pemenangan Wilayah (Kompemwil) DPW Partai Nasdem Sulawesi Tengah, Ahmad M Ali juga dijadwalkan melakukan konsolidasi Struktur Partai Nasdem kabupaten Poso.

Sebelumnya di Kecamatan Ampibabo, Kabupaten Parigi Moutong, Ahmad M Ali mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak merusak persaudaran hanya kerena perbedaan politik. 

Kata Ahmad M Ali, persaudaran adalah kunci untama membangun kesejahteraan bersama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Perbedaan politik hanya cara kita mempertaruhkan gagasan-gagasan pembangunan pada setiap momentum politik seperti yang sedang berlangsung saat ini di kabupaten Parigi Moutong.

"Saya mengingatkan kepada masyarakat Parigi Moutong bahwa tahun ini adalah tahun politik, dimana kabupaten ini sebentar lagi akan melangsungkan pilkada. Saya sering melihat, perbedaan politik seringkali merusak hubungan persaudaraan di kampung, hanya karena perbedaan pilihan pada pasangan calon. Ini tidak boleh terjadi di kabupaten Parigi Moutong. Perbedaan politik itu, harusnya dikelola dengan baik untuk menggali gagasan-gagasan pembangunan pada setiap pasangan calon," urainya.

Ahmad M Ali juga menyebut, jika tidak setuju dengan pasangan calon atau tidak puas dengan kekuasaan politik sebelumnya, cara menghukumnya cukup tidak memilihnya lagi di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Sebalikanya, jika merasa puas dengan kekuasaannya sebaiknya dipilih kembali.

Asdin, Kepala Desa Paranggi, kecamatan Ampibabo dalam sambutannya menyebut bahwa Ahmad M Ali adalah Anggota DPR RI yang terbilang paling aktif menemui masyarakat. Bukan hanya pada momentum reses saja. Tapi juga pada momentum lainnya di luar reses Ahmad M Ali juga aktif menemui masyarakat hingga di pelosok kampung.

Berbagai persoalan terungkap pada reses tersebut, mulai dari masalah pembangunan hingga masalah-masalah kemasyarakatan lainnya.


Editor: Udin Salim