Tuesday, 19 June, 2018 - 07:08

Ahmad Ali Minta Bappilu Obyektif

PLENO - Kompemwil Partai Nasdem Sulawesi Tengah, Ahmad M Ali, memberikan sambutan pada rapat pleno wilayah partai Nasdem Sulawesi Tengah untuk penetapan Daftar Calon Sementara (DCS). (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Tengah, bersama 13 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem se Sulawesi Tengah, melaksanakan rapat pleno wilayah dengan agenda khusus pengusulan Daftar Caleg Sementara (DCS) provinsi dan kabupaten kota, Senin 11 Juni 2018.

Pleno yang berlang di kantor DPW Partai Nasdem Sulteng itu, selain dihadiri unsur pimpinan partai dan Bappilu DPW dan DPD, juga di hadiri Ahmad M Ali selaku Komandan Pemenangan Wilayah (Kompemwil) partai Nasdem Sulawesi Tengah.

Dalam sambutan pembukaan pleno, Ahmad M Ali mengingatkan khususnya kepada Bappilu DPW dan DPD untuk memberi penilaian secara obyektif kepada Bacaleg yang akan ditetapkan sebagai calon anggota legislatif pada pleno bersama DPP sesuai jadwal yang telah ditetapkan dalam waktu dekat ini.

"Tidak penting siapa yang akan terpilih jadi Anggota DPR atau DPRD. Bagi Nasdem, yang terpenting berapa jumlah kursi yang bisa kita dapatkan pada Pemilu mendatang," tegasnya.

Lebih lanjut, Ahmad M Ali mencontohkan dirinya.

"Jika hanya untuk jadi Anggota DPR RI, saya tidak perlu mengajak Rusdi Mastura yang perna menjabat Walikota Palu selama dua periode untuk ikut berkempetisi di partai ini sebagai calon anggota legislatif. Ini sangat berisiko bagi saya. Sebab, satu-satunya yang berpotensi mengalahkan saya adalah Rusdi Mastura. Tapi, risiko ini harus saya ambil, hanya untuk memastikan perolehan kursi DPR RI signifikan pada pemilu mendatang," urainya.

Ahmad M Ali berharap kepada pengurus DPW, DPD serta Bappilu DPW dan DPD Nasdem Sulawesi Tengah untuk memiliki mental yang sama dalam menetapkan komposisi calon.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Nasdem Sulawesi Tengah, Tahmidy Lasahido, berharap kepada seluruh peserta pleno untuk mengikuti dengan seksama setiap sesi pleno.

"Ini adalah puncak dari segala kegiatan kita, baik konsolidasi struktur maupun aneka kegiatan sosial lainnya," tutupnya. (*)