Monday, 27 March, 2017 - 22:45

Ahmad Ali Salut dengan Warga Bali

Ahmad Ali saat mengunjungi Pura Umat Hindu Bali di Parimo. (Foto : Ist)

Parimo, Metrosulawesi.com - Mentari pagi baru saja membagi panasnya bagi umat di Kota Raya, Kabupaten Parigi Moutong. Cuaca cerah Sabtu (4/3/2017) seharusnya membuat penduduk Kota Raya yang 90 persen adalah petani melangkahkan kakinya ke sawah, apalagi saat ini musim panen dan cuaca baru saja bersahabat beberapa hari terakhir ini.

Namun itu semua dilupakan, karena Sabtu (4/3/2017) pagi 600 kk di Pura Paseh bersepakat melakukan kerja bakti dan mendaulat Ahmad H. Ali berdialog sekaligus reses di tempat mereka.

"Jujur saya kaget karena pagi-pagi sekali saya sudah dibangunkan teman-teman katanya sudah ditunggu umat. Bagi saya pribadi, dimanapun saya berada jika diminta masyarakat Bali pasti saya sanggupi jika waktunya tidak bertabrakan dengan kegiatan yang sudah terjadwal," katanya.

Hal ini selalu dilakukan, lanjut Ahmad H. Ali, karena selama ini masyarakat Bali adalah contoh masyarakat Indonesia yang selalu komitmen dan memegang teguh prinsip gotong royong.

"Contoh yang paling mudah kita lihat hari ini adalah bagaimana masyarakat Bali ditempat ini berkomitmen membangun rumah ibadahnya dengan begitu megah diatas laha 25 are. Kalau melihat luas dan desainnya, ini pasti susah menyelesaikannya. Tapi karena masyarakat Bali memegang teguh komitmen dan nilai gotong royong, pembangunan ini bukan hal mustahil. Gotong royong itu Indonesia, dan itu terus dipertahankan masyarakat Bali," urai Ahmad H.Ali.

Gotong royong itu pula yang menjadi salah satu nilai yang dibawa Nasdem dalam Revolusi Biru di Sulawesi Tengah sebagai penterjemahan Restorasi Tiada Henti.

"Revolusi biru itu adalah menjaga dan mengembalikan nilai-nilai hakiki bangsa kita. Karena itu saya mengajak masyarakat Bali di Kota Raya bersama-sama memelihara nilai-nilai ini dengan tidak alergi berpolitik dan berani menentukan nasib masyarakat Bali dengan menjadi anggota legislatif," tegas Ahmad H. Ali.

Sejumlah tokoh masyarakat Bali memberi respon positif terhadap statement dan ajakan H. Ahmad H. Ali, terutama upaya membangun masyarakat Kota Raya melalui jalur politik.(***)

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.