Thursday, 23 November, 2017 - 08:07

Ajenkris Minta Kenaikan Gaji

Kadishubkominfo Kota Palu Ajenkris saat melakukan dialog dengan Menpan, Jumat (18/9/2015).  (Foto : Humas Pemkot)

Palu, Metrosulawesi.com – Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Palu Ajenkris mengeluhkan rendahnya gaji pegawai negeri, yang menurutnya gaji pegawai negeri terendah di dunia. Sehingga, saat bersama sesama pegawai negeri dari negara lain membuat merasa malu.

Aspirasi ini dia sampaikan kepada Menteri Pemberdahaan Aparatur Negara (Menpan) Yuddy Crisnandi dalam pertemuan di auditorium Kantor Wali Kota Palu, Jumat (18/9/2015).

“Kalau pas ada acara di Jakarta itu pak, tidur di hotel bintang V tapi makan di kaki lima, tidak bisa makan di restoran karena tidak cukup pak,” ucap Ajenkris.

Menanggapi hal tersebut, Yuddy Crisnandi mengatakan bahwa gaji pegawai periode pemerintahan Joko Widodo jauh lebih baik dibanding  dengan periode sebelumnya. 

Yuddy juga mengatakan, bahwa pemerintah pusat juga tengah membahas persoalan ini dengan dewan, termasuk diantaranya soal gaji 14 yang akan diberikan kepada pegawai menjelang hari raya.

“Tapi ini tunjangan hari raya, saat ini sudah dibahas di dewan. Dan gaji 14 ini tidak hanya diberikan kepada pegawai tertentu saja melainkan seluruh pegawai yang sedang merayakan leabran.” tutupnya. 

 

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.