Tuesday, 25 September, 2018 - 05:27

AKBP Mujianto: Pesan Urus Sim Secara Kolektif, Berita Hoax

Kapolres Palu, AKBP Mujianto, SIK. (Foto: Eddy/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Terkait dengan maraknya Postingan yang  tersebar melalu SMS maupun Group WhatsApp serta pesan pribadi media sosial, yang berisikan pengumuman soal pembuatan SIM kolektif, yang akan di laksanakan pada Hari Sabtu 14 Juli 2018 tersebut, ternyata hanyalah berita bohong alias Hoax. 

Kapolres palu AKBP Mujianto SIK, saat di konfirmasi melalui seluler, Selasa 10 Juli 2018 menegaskan bahwa berita tersebut tidak benar adanya, alis Hoax.

"berita itu Hoax, tidak mungkin ada pembuatan sim tidak melalui tes teori atau praktek, kita tidakpernah buat selebaran atau pengumuman seperti itu,” jelasnya.

Mujianto menhimbau kepada masyarakat untuk tidak langsung memercayai berita yang tersebar di media sosial, masyarakat diminta untuk selalu melakukan kroscek berita yang tersebar.

“Jangan langsung percaya dengan berita yang tersebar di medsos. Mari bersama melawan berita HOAX, ” tegasnya.

Seperti yang di ketahui dalam potingan Hoax tersebut dituliskan, *Info SIM *: Kabar gembira buat teman teman yg blm punya sim. Akan diadakan pembuatan sim kolektif hanya datang lalu foto : Tanggal : 14 juli 2018 Hari : Sabtu Jam : 07.30 Persyaratan : Fc ktp Kalau pake resi harus ada kartu keluarga Biaya : Sim A 100 rb Sim C 90 rb Bisa untuk semua alamat KTP wilayah di Indonesia.

Pelaksanaan di * Depan MALL TATURA * Deket SOUL SEPATU Silahkan dishare Terima Kasih.

 

Editor: M Yusuf Bj