Thursday, 27 July, 2017 - 06:30

Aksi Curanmor di Balut Kian Marak

ILUSTRASI - Pencurian sepeda motor. (Grafis : Ist)

Balut, Metrosulawesi.com - Warga pemilik dan pengguna sepeda motor di Banggai Laut khususnya Kecamatan Banggai resah, menyusul kejadian pencurian sepeda motor yang marak terjadi di ibu kota Kabupaten Balut itu.

Informasi yang berhasil ditemukan di lapangan, pada Kamis malam dalam waktu satu malam setidaknya sebanyak dua unit kendaraan roda dua hilang diambil pencuri di sekitar kompleks SDN Pembina Banggai.

"Satu malam itu dua sepeda motor hilang di daerah ini," kata Darwi, salah seorang warga setempat yang juga kehilangan motor.

Lanjut Darwi, pelaku pencurian sepeda motor itu tergolong sangat terlatih karna semua motor yang dicuri kondisi stir motor dalam keadaan terkunci.

"Motor saya terkunci stirnya tapi bisa juga dibawah kabur, bagaimana yang tidak biasa kunci stir," katanya.

Ia berharap aparat kepolisian juga dapat lebih aktif patroli di malam hari karena sekarang pelaku pencurian sepeda motor itu mulai aktif pada waktu tertentu dimalam hari.

"Kejadian ini saya sudah laporkan ke pihak kepolisian,"tutur Darwi. Sedangkan itu salah satu anggota DPRD Balut Patwan Kuba,SH yang juga mengalami hal sama, kenderaan roda dua miliknya yang terparkir diteras rumahnya di Desa Bobolon kecamatan Banggai pun raip dibawah kabur para pencuri.

"Motor di rumah dorang so bage,jemuran dorang sapu pintu belakang dorang so jebol dengan waktu yang berbeda-beda,"tutur Patwan di akun media facebooknya.

Dia mengharapkan, polisi dapat lebih gencar untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat sehingga pelaku-pelaku kejahatan ini tidak berkeliaran lagi.

Namun Patwan juga berharap masyarakat harus lebih waspada dan berperan aktif dalam menjaga keamanan dan suasana kondusif di lingkungannya masing-masing.

"Masyarakat juga harus ikut berperan aktif terhadap kemungkinan terjadi kejahatan, segera lapor apabila ada kejadian-kejadian seperti hal tersebut," ujarnya pula.


Editor : Subandi Arya

Tags: 
Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.