Tuesday, 21 November, 2017 - 07:11

Al-Azhar Fest 2017, Ajang Gembleng Kreativitas Siswa

Al Azhar Fest 2017.

Palu, Metrosulawesi.com - SMA Al Azhar Mandiri Palu menggelar Al Azhar Fest yang berlangsung meriah, Jumat-Sabtu, 2-4 November 2017. Acara  tahunan terbesar SMA Al-Azhar yang mengungsung tema Unique Art Fest ini bertujuan meningkatkan kreativitas siswa serta mengapresiasi budaya di era globalisasi ini.

“Lewat Al Azhar Fest inilah, kami berharap memontum untuk para siswa semuanya, dalam menampilkan tampilan atau atraksi seni dan budaya yang terbaik, sekaligus memanagemen kegiatan ini,” kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMA Al Azhar Palu, Ahlis.

Ahlis berharap manfaat Al Azhar Fest ini tidak hanya dirasakan oleh sekolah dan masyarakat sekitar, namun sebagai wadah pengembangan bakat para siswa, sehingga tercipta siswa berpretasi dalam mengembangkan SMA Al Azhar Palu.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung atau membantu suksesnya kegiatan ini, terutama  sponsor besar kami HONDA,dan beberapa sponsor lainnya,” katanya.

Ahlis mengaku sangat menyambut baik kegiatan yang digelar oleh siswa-siswi SMA Al Azhar Palu tersebut, utamanya Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) yang memprakarsai kegiatan ini.

Sementara itu, Asisten II Bidang Perekonomian dan Administrasi Kota Palu, Imran M. Lataha saat mewakili Wali Kota Palu dalam sambutannya mengatakan Pemkot Palu sangat mengapresiasi kegiatan ini, dengan harapan dapat memotivasi para siswa yang lebih apresiatif terhadap pelestarian seni budaya lokal, yang dapat meningkatkan minat dan bakat serta prestasi yang baik.

“Disisi lain, pegelaran seni siswa merupakan salah satu upaya pengembangan dan pemberdayaan minat bakat para siswa. Untuk itu, acara ini sangat penting karena disamping sebagai tempat hiburan masyarakat, juga sebagai moment siswa dari beberapa sekolah di Palu untuk berkompetisi dan memberikan yang terbaik di setiap pertunjukan,” ujarnya.

Imran mengatakan tantangan dalam melestarikan seni dan budaya semakin berat, karena tidak hanya datang dari luar, namun tantangan itu juga berasal dari sikap sebagian masyarakat Kota Palu yang belum peduli terhadap pengembangan budaya.

“Salah satu upaya Pemkot Palu saat ini adalah memberi kesempatan yang lebih luas kepada duta seni dan budaya Kota Palu dalam menampilkan dan menunjukan kebolehan di berbagai kegiatan secara nasional,” katanya.

Imran mengatakan yang dilakukan oleh SMA Al Azhar Palu merupakan jawaban terhadap beberapa tantangan dalam membangun seni di daerah ini.

“Saya berharap kegiatan ini seperti ini agar digelar terus menerus, sehingga upaya kita untuk menjadikan Kota Palu, yang dikenal dari sisi budayanya dapat  terwujudkan. Hal ini juga merupakan tema pembangunan Kota Palu yakni Palu Kota Jasa, Berbudaya dan Beradat Dilandasi Iman dan Taqwa,” ungkapnya.

Acara penutupan Al Azhar Fest Sabtu malam bakal dimeriahkan oleh band jazz asal Jakarta Senar Senja. 


Editor : M Yusuf Bj

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.