Wednesday, 20 June, 2018 - 17:08

Alat Kelengkapan DPRD Parimo Belum Sesuai OPD Baru

Husen Marjengi. (Foto : Dok Metrosulawesi)

Parigi, Metrosulawesi.com – Wacana pembentukan alat kelengkapan DPRD Parigi Moutong untuk menyesuaikan dengan struktur baru organisasi perangkat daerah (OPD) ternyata hingga Mei 2017 belum juga terealisasi. Padahal Pansus untuk pembentukan  alat kelengkapan dewan tersebut sudah terbentuk.

Ketua Pansus Husen Marjengi mengakui, bahwa keterlambatan pembahasan pembentukan alat kelengkapan dewan, karena anggota pansus lainnya juga berada dipansus yang membahas peraturan desa dan revisi RPJMD.

“Yang menjadi kendala saat ini adalah anggota pansus lainnya juga berada dipansus yang membahas peraturan desa dan revisi RPJMD, sehingga pansus masih kesulitan mencari waktu yang tepat untuk membahas perubahan struktur alat kelengkapan dewan,’’ ungkapnya.

Ketua Pansus yang membahas terkait alat kelengkapan DPRD, Husen Marjengi kepada Metrosulawesi mengatakan bahwa salah satu alasan perlunya  alat kelengkapan dewan dibahas karena adanya perubahan struktur pada pemerintah daerah.

‘’Mengingat selain ada SKPD yang dihilangkan, juga  ada SKPD yang dimareger, dan ada SKPD baru, termasuk adanya perubahan nama dari SKPD menjadi OPD, sehingga menjadi alasan kuat untuk perbaikan alat kelengkapan dewan guna melakukan penyesuaian tugas dan fungsi komisi di DPRD yang menjadi mitra OPD tersebut,’’ jelasnya.