Thursday, 17 August, 2017 - 19:56

Alat Rumah Tangga Bahan Rotan Ramaikan Palu

Aneka peralatan rumah tangga berbahan baku rotan. (Foto : Rara Natania Angraeni)

Palu, Metrosulawesi.com – Aneka peralatan rumah tangga berbahan baku rotan dengan model dan bentuk menarik, banyak dijual pedagang keliling asal Jawa di Kota Palu.

Salah satu penjual kerajinan rotan keliling, Arie mengungkapkan, barang-barang yang dia jual tersebut langsung didatangkan dari Jawa.

“Usaha ini ada bosnya mbak, saya yang menjual saja. Baru sebulan di Palu, datang sama bos saya, tinggal di Jalan Tombolotutu,” kata Arie, Jumat (21/8/2015).

Barang yang dijual adalah tudung saji, sapu, kemoceng, dengan kisaran harga sesuai  jenis dan barang. Tudung Saji dijual seharga Rp120 ribu, kemoceng Rp35 ribu, sapu Rp35 ribu. 

Kata Arie, kelebihan dari produk yang dijualnya adalah berbahan baku alami, kerajinan rotan dan bisa bertahan selama minimal dua tahun lamanya.

“Perhari pendatapan saya ndak tentu, kadang Rp50 ribu kadang Rp70 ribu, itu untuk saya sendiri mbak. Yah namanya orang jualan, kalau sehari nggak laku, kadang nggak dapat,” katanya.

 

Editor : Joko Santoso

 

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.