Sunday, 22 April, 2018 - 01:32

Alkhairaat Poso Bentuk Posko Save Maranda

BUTUH BANTUAN - Sekretaris Komda Alkhairaat bersama rombongan saat mengecek lokasi SD Alkhairaat Maranda yang roboh diterjang banjir beberapa hari lalu. (Foto : Ryan Darmawan/ Metrosulawesi)

Poso, Metrosulawesi.com - Komisariat Daerah (Komda) Alkhairaat Kabupaten Poso bersama rombongan baru-baru ini mengecek sekolah SD Alkhairaat Maranda yang mengalami kerusakan akibat diterjang banjir pada Senin malam 27 November 2017 lalu.

Sekolah tersebut kini kondisinya sangat memprihatinkan. Tembok ruangan belajar tak bisa digunakan lagi. Bahkan sudah beberapa kali pihak sekolah meminta bantuan ke Pemda Poso belum juga terealisasi.

Kedatangan rombongan itu yakni Budiman Maliki selaku direktur LPMS Poso, Ishaq Hakim kader Alkhairaat, Abdul Rahim imam masjid Nurul Yaqin dan Abdul Kadir Abdjul dari Wahid Foundation yang dipimpin Sekretaris Komda Alkhairaat, Ibrahim Ismail.

Kedatangan rombongan Komda Alkhairaat itu untuk mengecek lokasi sekolah, yang direncanakan akan kembali membangun SD Alkhairaat Maranda pasca diterjang banjir secara swadaya.

Kepada Metrosulawesi Ibrahim Ismail mengatakan, saat ini pihak Komda Alkhairaat telah membuka posko donasi Abnaul Alkhairaat Save Maranda. Posko itu dibuat untuk mengakomodir para donatur yang siap membantu untuk pembangunan sekolah SD Alkhairaat Maranda.

Menurut Ibrahim Ismail, sejauh ini sudah ada beberapa donatur yang telah menyumbang bantuanya untuk membangun kembali sekolah SD Akhairaat Desa Maranda, Kecamatan Poso Pesisir.

Saat ini sudah ada bantuan 40 sak semen dari para donatur dan uang senilai Rp 5 juta dari anggota DPRD Komisi II Iskandar Lamuka.

“Kami saat ini telah membuka posko ‘Save Maranda’ untuk membantu pembangunan sekolah SD Alkhairaat Maranda. Saat ini Allhamdulilah sudah ada yang memberikan bantuan,” ungkap Ibrahim Ismail, Jumat 01 Desember 2017.

Ibrahim menambahkan, posko Abnaul Alkhairaat Save Maranda saat ini dikoordinir oleh Sugianto Kaimudin yaang merupakan Ketua Front Pembela Islam (FPI) yang secara bersama-sama siap bekerja untuk membangun sekolah SD Alkhairaat Maranda.

“Kita akan buktikan membangun sekolah Alkhairaat ini,” tegas Ibrahim Ismail.

Tak hanya itu sejumlah warga di wilayah Desa Maranda Poso Pesisir dan para dermawan di Poso mengaku siap untuk memberikan peranya membantu pembangunan sekolah SD Alkhairaat Maranda.


Editor : Syamsu Rizal