Thursday, 23 November, 2017 - 08:16

Alumni IPDN Asal Sulteng, Andi Pratiwi Mustikawati Pakalolo Siap Mengabdi di Daerah Terpencil

Andi Pratiwi Mustikawati pakalolo saat kegiatan penanaman pohon. (Foto : Charlos Barani/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Salah satu alumni Institut Pemerintahan Dalam Negeri ( IPDN ) asal Sulawesi Tengah, Andi Pratiwi Mustikawati Pakalolo, Jumat pekan lalu menceritakan kisahnya hingga berhasil masuk IPDN.

"Alasan masuk IPDN adalah karena saya termotivasi lulusan IPDN bisa langsung kerja menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil)," ungkap Andi Pratiwi.

Pada tahun 2012 silam, Andi selesai menyelesaikan masa studi di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA). Ia telah mendaftar di beberapa perguruan tinggi, namun saat itu pula, Ia mendapat informasi bahwa IPDN membuka seleksi penerimaan mahasiswa. Andi tak berpikir panjang langsung mencoba memasukkan berkas pendaftaran ke IPDN.

Andi mencoba mendaftar dari kabupaten Sigi, dan ternyata lolos. Hanya berbekal sekali mendaftar, Andi Pratiwi berhasil masuk ke institut bergengsi itu.

Kemungkinan akan ditempatkan di daerah terpencil, Andi Pratiwi mengaku tak khawatir.

"Tentulah, tidak ada orang tua yang mau jauh dari anaknya. Cuma demi mengejar masa depan, jadi mereka rela. Tapi tetap telponan dan videocall dengan mereka (orang tua)" ujar anak bungsu dari tiga bersaudara ini.

Baca berita selengkapnya dengan berlangganan Koran Harian Metrosulawesi atau berlangganan digital di website http://harian.metrosulawesi.com Edisi No 992 Thn III /  18 Oktober 2017

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.