Sunday, 17 December, 2017 - 16:12

Ambo Dalle Siap Bertarung di Pilkada Morowali

Ambo Dalle saat menggelar pertemuan dengan sejumlah warga masyarakat di kediaman pribadinya, Minggu 5 Maret 2017. (Foto : Murad Mangge/ Metrosulawesi)

Bungku, Metrosulawesi.com - Kabar gembira buat warga masyarakat Morowali yang selama ini tetap setia dengan H. Ambo Dalle. Bagaimana tidak? Isu H Ambo Dalle maju dalam kontestasi Pilkada Morowali 2018 mendatang tak hanya sekedar rumor yang beredar luas di lingkungan masyrakat.

H. Ambo Dalle kader partai Demokrat yang saat ini memegang pucuk pimpinan sebagai ketua DPRD Morowali, dihadapan kalangan warga masyarakat secara terang-terangan menyampaikan sikap politiknya mengenai kesiapan dirinya yang akan ikut serta pada putaran Pilkda 2018 bersama kandidat yang lainnya.

"Bapak dan ibu sekalian pada hari ini  saya menyakatan secara resmi dan siap ikut menjadi calon Pilkada Morowali," ucap Ambo Dalle disela pertemuannya dengan sejumlah warga masyarakat di kediaman pribadinya, Minggu 5 Maret 2017.

Menurutnya apa yang telah dilakukan  pemerintahan daerah saat ini semuanya adalah hal-hal yang cukup layak diberikan apresiasi. Namun kiranya bagaimana apa yang belum sempat menemui kesempurnaan untuk kemudian di benahi kembali agar bisa menjadi lebih baik lagi.

"Hasil yang sudah baik kita lanjutkan kembali dan kalau belum sempurna mari kita benahi lagi pada waktunya nanti,"ujar Ambo Dalle.

Dijelaskan Ambo Dalle, sejauh ini nama-nama kader partai yang bermunculan ditengah lingkungan masyarakat untuk melenggang dalam Pilkda Morowali, diakuinya secara garis besar semuanya belum mendapatkan keputusan yang tetap dari partai yang membesarkannya.

"Bapak dan ibu setelah saya melakukan safari politik kebeberapa partai, Insya Allah kitapun sudah mendapatkan calon partai yang akan kita gunakan dalam Pilkada nanti," ujar Ketua DPRD Morowali.

Keinginan membawa perubahan dan hak untuk ikut kontestasi Pilkada milik siapa saja dan juga merupakan bagian dari demokrasi yang bisa diartikan bahwa sama sekali tidak ada pelarangan baik yang akan diusung melalui jalur partai politik maupun jalur independen.


Editor : Subandi Arya

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.