Tuesday, 21 November, 2017 - 14:38

AMI Sulteng Siap Bantu Program Kerja Daerah

Ketua Umum AMI Sulawesi Tengah, Fitri Kennedy Mastura. (Foto : Dok)

Palu, Metrosulawesi.com - Organisasi kepemudaan Anak Muda Indonesia (AMI) kini telah terbentuk di Sulawesi Tengah. AMI diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap dearah. Dewan Pembina PB AMI, Menteri Pemuda Olahraga Imam Nahrawi mengatakan organisasi ini akan bekerjasama dengan beberapa kementerian diantara Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Desa dan beberapa kementrian lainnya.
 
Ketua Umum AMI Sulawesi Tengah Fitri Kennedy Mastura mengungkapkan Pengurus Wilayah AMI Sulawesi Tengah telah terbentuk.

“Tidak cukup satu bulan Pengurus Wilayah AMI Sulteng sudah terbentuk. Untuk membantu kerja organisasi, saya didampingi Sekretaris Umum AMI Sulteng Bobby Nurhidayat dan Bendahara Umum AMI Sulteng Ramlah. Bahkan saat ini, pengurus di tingkat kabupaten dan kota juga sudah terbentuk,” katanya.

“Pengurus pada tingkat kabupaten dan kota yang sudah terbentuk hingga saat ini adalah Kota Palu, Kebupaten Sigi, Donggala, Poso, Banggai, Tojo Unauna, Morowali dan Parimo,” sambungnya.

Fitri mengatakan saat ini pihaknya fokus pada penguatan internal organisasi.

“Kita akan segera menyelesaikan konsolidasi untuk merampungkan pengurus AMI di 12 kabupaten dan satu kota di Sulteng. Selanjutnya, kami akan melakukan deklarasi AMI Sulteng,” katanya.

“Sementara itu, kami masih melakukan komunikasi ke beberapa organisasi. Sekaligus dalam waktu dekat ini, kita akan membuat kegiatan Semarak Ramadhan 1438 H,” sambungnya.

Fitri mengungkapkan pihaknya bekerjasama dengan Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Palu, Badan Koordinasi (BADKO) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sulawesi Tengah, Gerakan Pemuda Islam (GPI) Sulawesi Tengah serta Badan Komunikasi Pemuda Mesjid Indonesia (BKPMI) Sulawesi Tengah dan BPKMI Kota Palu untuk melaksanakan kegiatan Semarak Ramadhan 1438 H.

“Rencananya kegiatan Semarak Ramadhan 1438 H akan diramaikan beberapa lomba keislaman serta bakti sosial. Rencananya kegiatan tersebut akan kami laksanakan pada minggu pertama dan kedua puasa,” katanya.

Kata dia, PW AMI Sulteng memiliki latar belakang yang beragam.

“Diantaranya Pegawai Negeri Sipil (PNS), Aktivis, Jurnalis, Pengusaha, Politisi, Akademisi dan profesi lainnya,” katanya.

Fitri Kennedy Mastura berharap AMI dapat memberikan kontribusi untuk negara, terkhusunya membantu program kerja daerah.

“Harapannya PW AMI Sulteng bisa menjadi organisasi bermanfaat bagi pemuda di daerah, agar kreatif dan inovatif dalam hal apapun, sesuai harapan Dewan Pembina PB AMI Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi,” katanya.


Editor : M Yusuf BJ

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.