Monday, 20 November, 2017 - 08:12

Amtrac Touna akan Salurkan Ribuan Paket Sembako

SIAP BERBAGI - Ampana Trail Club (Amtrac) Ampana Kabupaten Tojo Unauna akan menyalurkan paket sembako kepada masyarakat di beberapa desa di Kabupaten Touna dalam waktu dekat ini. (Foto : Haris Wartabone/ Metrosulawesi)

Ampana, Metrosulawesi.com - Menjelang bulan Ramadan yang tinggal menghitung hari, Ampana Trail Club (Amtrac) Ampana Kabupaten Tojo Unauna akan menggelar bakti sosial.

Komunitas motor yang ada di Kabupaten Tojo Unauna ini akan menggelar bakti sosial dengan menyalurkan paket sembako kepada masyarakat di beberapa desa di Kabupaten Touna.

Komunitas motor trail binaan Bupati Touna Mohamad Lahay ini akan menyalurkan ribuan paket sembako  kepada masyarakat di pedesaan yang dianggap berhak menerima.

“Kegiatan penyaluran bingkisan seperti ini sebelumnnya juga pernah dilaksanakan pada tahun 2012 di Dusun Ngalut, tahun 2013 di Desa Mpoa serta tahun 2016 di Desa Kalemba dan Desa Bugi. Dan bakti sosial pada tahun ini akan menyalurkan paket Sembako. Kami telah menyiapkan ada seribu paket yang berisikan bahan pokok , yaitu ada empat desa menjadi target penyaluran paket ini. Direncanakan kegiatan ini akan dilaksanakan tanggal 11 Mei 2017,” jelas Hamid Lasodi  Wakil Ketua Amtrac yang sekaligus sebagai Ketua II Panitia Bakti Sosial kepada Metrosulawesi, Senin 8 Mei 2017.

Ia juga menambahkan, bahwa tujuan kegiatan ini sebagai upaya mensosialisasikan kalau image klub motor yang mungkin selama ini salah persepsi di mata masyarakat yang kadang lebih banyak negatifnya. Karena hal ini adalah salah satu tujuan dibentuknya Amtrac sebagaimana yang tertuang dalam Anggaran Dasar/Anggran Rumah Tangga Amtrac.

Pembina Amtrac Kabupaten Touna, Mohamad Lahay mengatakan, pemberian paket Sembako ini digelar sekaligus dalam rangka kunjungan silaturahmi kepada masyarakat di beberapa desa yang ada di Kabupaten Tojo Unauna.

“Kegiatan baksos ini sudah sudah beberapa kali kami laksanakan pada tahun tahun sebelumnnya. Ini menjadi agenda tetap Amtrac. Seperti tahun lalu, kami melaksanakan kegiatan serupa di beberapa desa yang ada di Kabupaten Touna,” ujar Pembina Amtrack.

“Sebagai pembina saya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut mendukung kegiatan ini. Semoga amal ibadah kita ini menjadi pahala dan berkah untuk kita semua,” ujarnya.


Editor : Syamsu Rizal

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.