Sunday, 19 August, 2018 - 01:43

Anak 13 Tahun Jadi Pengguna Sabu, Ibu Laporkan ke BNNK Morowali

Bimbo Frans Sampe Rante, SH. (Foto: Murad Mangge/ Metrosulawesi)

Morowali, Metrosulawesi.com - Petugas Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Morowali mengamankan seorang anak laki-laki usia belasan tahun pengguna narkoba sabu. BNNK menjemput anak tersebut di tempat tinggalnya di daerah Kecamatan Bahodopi Kabupaten Morowali.

Kepala Seksi Rehabilitasi BNNK Morowali Bimbo Frans Sampe Rante SH mengakui, BNNK sudah mengamankan anak usianya masih belasan tahun. Penjemputan dilakukan karena ibunya melaporkan bahwa anaknya menjadi pengguna narkoba dan meminta petugas BNNK untuk segera menangani.

“Usianya baru 13 tahun,dia tinggal bersama dengan ibu kandungnya,” ungkap Bimbo di Kantornya,Jum'at 25 Mei 2018.

Kepada ibu kandungya, anak itu dalam setiap hari tidak pernah putus meminta uang dan besar kemungkinan uang yang diberikan itu hanya untuk keperluan  membeli paket sabu. Besaran uang yang diminta nilainya tidak kurang dari tiga ratus ribu rupiah.

“Kami mendapat beberpa keterangan dari anak tersebut. Pertama, bahwa dia memperoleh sabu, penjualnya adalah orang-orang dewasa. Kedua, temannya yang memakai sabu, anak laki-laki dan perempuan pelajar SMP dan SMA," ungkap Bimbo.

Teman anak itu, saat ini sudah menjadi daftar BNNK Morowali untuk ditindaklanjuti. Perlakuannya akan disamakan juga dengan temannya yang lebih duluan ditanggani petugas dijemput kemudian mendapatkan bimbingan memulihkan untuk meninggalkan kebiasaannya.

“Kami telah laporkan ke atasan tinggal menunggu perintah untuk melakukan pencegahan. Narkoba adalah musuh yang harus diberantas. Untuk menyelamatkan anak-anak bangsa, BNNK tak akan tinggal diam, apalagi di Kecamatan Bahodopi narkoba diduga sudah menyasar usia remaja," tandas Bimbo.


Editor: Syamsu Rizal