Sunday, 22 October, 2017 - 18:10

Anak Poso Bikin Film

NONTON - Warga yang menghadiri pemutaran film karya anak daerah, di Hotel Kartika Poso. (Foto : Ryan Darmawan)

Poso, Metrosulawesi.com - Puluhan warga Poso yang terdiri dari anak-anak, pemuda hingga orang dewasa berbondong-bondong datang menyaksikan pemutaran film dokumenter karya anak daerah. Pemutaran film yang berlangsung di Aula Hotel Kartika Poso, pada akhir pekan lalu itu disambut baik oleh seluruh warga yang menyaksikan.
 
Pemutaran film indie karya anak Poso itu diangkat dari buku Antologi Cerpen Dongeng Sehari karya Murthy F Rone. Dalam alur film bercerita tentang cinta dan persahabatan.

Dalam pemutaran film tersebut ada 3 film yang ditampilkan dengan Judul ‘Sehari Untuk Persahabatan’, ‘Cinderella Sehari’, ‘Sehari Tentang Kita’ dan diselingi pemutaran 3 video klip puisi oleh panitia.

Ketua panitia Murthy F Rone mengatakan, jika pemutaran film dokumenter tersebut untuk membangkitkan kreativitas putra-putri daerah melalui kolaborasi sastra dan seni.

“Yang jelas dalam kegiatan ini kami memberikan yang terbaik kepada masyarakat, bahwa ini juga sebagai bentuk karya anak Poso untuk diperlihatkan, jika orang Poso punya bakat di bidang perfilm-an khusunya,” kata Murti, pemuda Poso dan penulis novel tersebut, Sabtu (6/6).
 
Selain itu, sebelum pemutaran film dimulai warga juga disajikan pertunjukan dancer, puisi musikal dan talkshow bersama sutradara dan para pemeran film dalam film tersebut.

Salah satu warga yang hadir, Rasti mengaku terhibur, dan Ia berharap kegiatan seperti ini bisa terus digelar agar karya putra-putri daerah Poso bisa menjadi inspirasi dan semangat untuk terus berkarya.
 
“Saya berharap acara seperti ini bisa rutin digelar, supaya warga Poso yang punya kreatif di bidang film bisa dinonton oleh orang banyak,” harapnya.

Pemutaran film tersebut diselenggarakan oleh Literature & Art (Litera) Community.


Editor : Tahmil Burhanuddin Hasan

Tags: 
Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.