Saturday, 25 November, 2017 - 11:40

Andi Sikati Sultan Dituntut 10 Bulan Terkait Dugaan Pemalsuan Akta STIE Panca Bhakti Palu

Palu, Metrosulawesi.com - Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut terdakwa Hj Andi Sikati Sultan dengan pidana penjara selama 10 bulan dengan perintah agar terdakwa di masukan ke dalam Rumah Tahanan Negara (Rutan) Palu.

Tuntutan itu dibacakan dalam sidang terbuka untuk umum di Pengadilan Negeri Palu pekan kemarin.

JPU, Erlin dalam tuntutannya mengatakan, terdakwa Hj Andi Sikati Sultan terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana menyelenggarakan pendidikan tinggi tanpa memperoleh izin Menteri sebagaimana diatur dalam dakwaan alternatif kedua. Sehingga, terdakwa Hj Andi Sikati Sultan dituntut dengan pidana penjara selama 10 bulan.

Erlin mengatakan, ada hal-hal yang memberatkan dan meringankan terdakwa Andi Sikati Sultan, yakni hal-hal yang meringankan, terdakwa berlaku sopan di persidangan, belum pernah dipidana, telah lanjut usia, terdakwa juga ikut membesarkan STIE Panca Bhakti Palu. Sedangkan hal-hal yang memberatkan, perbuatan terdakwa merugikan orang lain dalam hal ini pihak H Rendy Lamadjido, dan sampai pada akhir persidangan terdakwa tidak merasa bersalah dan mengakui perbuatannya. (Selengkapnya di edisi cetak Senin, 30 Oktober 2017)

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.