Friday, 21 September, 2018 - 10:06

Anggota DPRD Buol Pesta Sabu Bersama Istri

TERTANGKAP - Empat orang yang ditangkap polisi dalam kasus narkoba, dua di antaranya adalah anggota DPRD Buol dan istrinya. (Foto : Ist)

Buol, Metrosulawesi.com - Satuan Resnarkoba Polres Buol, mengamankan pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu, di Kelurahan Leok II, Kecamatan Biau, Kabupaten Buol, sekitar pukul 23.00 Wita, Jumat 5 Januari 2018.

Kapolres Buol AKBP Budi Priyanto,Sik, saat dikonfirmasi terkait dengan penangkapan itu, membenarkan bahwa telah dilakukan penagkapan terhadap pengguna narkoba jenis sabu.

“Iya benar, semalam telah ditangkap empat pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu dan keempat pelaku beserta barang bukti saat ini berada di Polres Buol, guna menjalani proses hukum,” ungkapnya.

Informasi yang diperoleh, pelaku penyalahgunaan narkoba tersebut adalah seorang oknum Anggota DPRD, Kabupaten Buol, yang berinisial B (37). Dia kedapatan mengkonsumsi narkoba jenis sabu bersama istrinya yang berinisial S (37) di kamar rumahnya sendiri.

Penangkapan itu berawal dari informasi yang diterima dari masyarakat sekitar pukul 22.45 Wita, di sebuah rumah yang berada di Jalan Leok II diduga sedang berlangsung pesta sabu. Mendapat laporan tersebut tim lidik Sat Resnakoba yang dipimpin KBO Ipda Kristianto langsung menuju lokasi sesuai dengan informasi yang diterima untuk mengecek kebenaran informasi tersebut.

Benar saja, sekitar pukul 23.00 Wita, tim tiba di TKP, petugas mendapti kedua pelaku yang berstatus suami-istri itu sedang mengkonsumsi narkotika jenis sabu di dalam kamar di rumah pelaku.

Dalam penangkapan petugas melakukan penggeledahan di rumah pelaku dan ditemukan barang bukti berupa satu buah alat hisap sabu (bong), yang masih terpasang pireks kaca yang di dalamnya berisikan sisa narkotika jenis shabu, lima buah plastik transparan,16 macis gas, dua buah bong, dua buah sumbuh kompor yang terbuat dari cutton but dan foil, serta dua buah senjata tajam jenis badik.

Setelah dilakukan pemeriksaan awal dan pengembangan terhadap kedua pelaku, sekitar pukul 01.00 Wita, Sabtu 6 Januari 2018, petugas kembali berhasil melakukan penangkapan terhadap S (45) dan R (37), warga Kelurahan Buol, Kecamatan Biau, Kabupaten Buol, saat sedang mengantar pesanan sabu.

Dari tangan kedua pelaku itu, petugas menyita barang bukti satu paket narkotika jenis sabu, dua unit ponsel dan satu unit kendaraan roda dua.


Editor : Syamsu Rizal

Berita Terkait