Monday, 29 May, 2017 - 00:32

Anjungan Nusantara Butuh Solusi Kebersihan

Sampah berserakan di Anjungan Nusantara. (Foto : Surahmanto Sukirman/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Warga Kota Palu mengharapkan kebersihan di Anjungan Nusantara lebih diperhatikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palu, karena sampah tampak berserakan saat akhir pekan di area Anjungan Nusantara.

Muhammad Irsyad Fadil salah seorang warga Kota Palu Jumat, 14 April 2017 mengungkapkan, beberapa pekan terakhir dia melihat banyaknya sampah berserakan utamanya saat libur akhir pekan.

“Kebersihan seputaran Anjungan Nusantara harus diperhatikan. Setiap akhir pekan mulai sabtu dan minggu selalu ditemukan sampah rumput kering dan sampah plastik bekas minuman dan makanan berhamburan,” katanya.

Salah satu titik yang banyak sampahnya yakni lokasi aksi gelar buku, dimana setiap pekan lokasi itu hanya dibersihkan oleh komunitas yang melakukan aksi tersebut, tidak terlihat ada petugas kebersihan disana.

Irsyad Fadil mengharapkan agar sampah seputaran Anjungan Nusantara segera dia dicarikan solusi.

“Harus ada solusi konkrit bila ingin menciptakan Palu sebagai kota destinasi, maka kita harus menjaga kebersihan terutama pada tempat umum, agar dapat menarik orang luar datang ke Palu,” katanya.

Sementara itu pantauan Metrosulawesi sejak beberapa pekan terakhir, wilayah Anjungan Nusantara terlihat sampah yang menumpuk di beberapa lokasi, terutama pasca malam Minggu.

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.