Sunday, 22 July, 2018 - 09:25

Ansyar: Kepsek Harus Punya Panduan Bekerja

PERTEMUAN - Kepsek dan guru saat mengikuti pertemuan di SMPN 14 Palu beberapa waktu lalu. (Foto: Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Kepala Dinas Pendidikan Kota Palu H Ansyar Sutiadi mengungkapkan bahwa belum lama ini seluruh UPTD Wilayah Pendidikan di bawah naungan Dinas Pendidikan Kota Palu bersama dengan para Pengawas Pembina melakukan pertemuan membahas program kerja tahun ini.

Ansyar mengaku mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh UPTD Wilayah II Mantikulore-Palu Timur bersama Pengawas Pembina tersebut, yang mengumpulkan para Kepsek yang tergabung dalam Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) dan Kelompok Kerja Guru Gugus V Wilayah II.

Hal ini, kata Ansyar, penting dilakukan agar para Kepsek dan guru memiliki panduan dalam bekerja, serta memiliki bahan evaluasi terhadap kinerja mereka nantinya.

“Kami mengapresiasi langkah yang dilakukan UPTD Wilayah II bersama pengawas pembina, sehingga ke depan, para kepala sekolah dan guru memiliki panduan dalam bekerja, dan juga memiliki bahan untuk evaluasi terhadap kinerja mereka,” kata Ansyar di ruang kerjanya, Senin, 5 Maret 2018.

Ia juga berharap, seluruh UPTD dan pengawas pembina lainnya dapat melaksanakan hal serupa.

“Sehingga sistem manajerial bagi para kepala sekolah, serta proses akademik para guru dapat menjadi semakin terarah dengan baik,” katanya.

“Ini ujungnya adalah peningkatan kompetensi dan kualitas pendidikan di Kota Palu. UPTD lainnya diharapkan dapat mendorong komunitas-komunitas guru dan kepala sekolah ini, baik K3S maupun K3G di wilayahnya masing-masing, sebagai sarana efektif meningkatkan kompetensi,” ujar Ansyar.


Editor: M Yusuf Bj